Beranda kutim Tahun 2019, Pemkab Kurangi Kegiatan Seremonial

Tahun 2019, Pemkab Kurangi Kegiatan Seremonial

517
0

SANGATTA (10/11-2018)
Kondisi keuangan Pemkab Kutim pada tahun 2019, diakui Sekda Irawansyah masih berat sehingga mengharuskan peghematan besar-besaran, bahkan untuk melunasi utang, pemkab harus mengurangi alokasi anggaran setiap OPD.
Selain mengurangi anggaran OPD, Pemkab, Kata Ketua TAPD Pemkab Kutim, juga mengurangi kegiatan yang bersifat serominal dan jika dilakukan seefisien mungkin seperti digabung dalam beberapa acara.
Rencana efisiensi kegiatan pemkab ini, sebelumnya disampaikan Bupati Ismunandar dalam jawabannya terhadap Pemandangan Umum Fraksi Partai Demokrat DPR Kutim terkait RAPBD tahun 2019. “Pemkab sepakat dengan pandangan Fraksi partai Demokrat, APBD tahun 2019, harus fokus pada pemenuhan lima kebutuhan dasar masyarakat, dan mengurangi kegiatan-kegiatan seremonial,” kata bupati.
Disebutkan, Pemkab akan mengalokasikan dana desa sesuai dengan pasal 72 undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa yaitu sebesar 10 persen dari dana perimbangan yang diterima Kutai Timur setelah dikurangi dana alokasi khusus (DAK) pada tahun 2019.(SK11)

Artikulli paraprakHingga Hari kedua Tes CPNS, Sudah 12 Orang Lolos SKD
Artikulli tjetërPeringatan Hari Pahlawan Gelorakan Semangat Cinta Tanah Air