Beranda kutim Tahun Depan, LPTQ Tuan Rumah MTQ Kutim

Tahun Depan, LPTQ Tuan Rumah MTQ Kutim

988
0

SANGATTA (16/4-2018)
Melihat kemampuan masing-masing kecamatan dalam menggelar MTQ Kutim, Bupati Ismunandar mengeluarkan kebijakan, MTQ ke 15 tahun 2019 digelar di Sangatta Utara sambil menunggu persiapan kecamatan di luar Sangatta Utara.
Kebijakan yang memberi peluang kecamatan di luar Sangatta Utara, melakukan persiapan selama 2 tahun ini diumumnkan Ismunandar, saat membuka MTQ Kutim ke 14 yang digelar di Karangan. “Jika mempersiapkannya dua tahun tentu bisa lebih matang, terutama mengenai dana serta kesiapan infrastruktur di kecamatan,” ungkapnya.
Ia mengakui saat bersilahturahmi ke semua kafilah, beberapa kecamatan menyatakan siap menjadi tuan rumah MTQ tahun depan. Namun, kesemuanya harus diprogramkan sejak dini sehingga tidak memberatkan tuan rumah.
Pelaksanaan MTQ Kutim tahun 2019 mendatang sebagai tuan rumahnya LPTQ yang kini dipimpin Sekda Irawansyah. Sedangkan, sebagai tuan rumah pada tahun 2020 sudah ditetapkan pada MTQ Tahun 2018 yang berlangsung di Karangan. “Dengan demikian, ada waktu dua tahun untuk melakukan persiapan terlebih hingga menhadirkan ribuan orang tamu,” bebernya.
Terhadap Kecamatan Karangan yang menjadi tuan rumah MTQ tahun 2018, ia memberi apresiasi sementara Karangan baru kali pertama menjadi tuan rumah penyelenggara skala kabupaten. “Keberhasilan Karangan yang dipimpin Pak Suharman ini tiada lain Karena dukungan masyarakat dan kalangan swasta, ini bukti kebersamaan dan kegotongroyongan itu akan menghasilkan yang terbaik,” kata orang nomor satu di Pemkab Kutim ini.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakArena Becek, Pembukaan MTQ Kutim di Karangan Tetap Semarak
Artikulli tjetërOknum Mahasiswa Ditangkap Polisi