Beranda kutim Telur Jatuh Dilantai Masjid Nabawi, 2 Menit Jadi Dadar Telur

Telur Jatuh Dilantai Masjid Nabawi, 2 Menit Jadi Dadar Telur

780
0
Jamaah ketika pulang dari Masjid Nabawi

SEANDAINYA hari ini Jumat (7/8-2018) telur jatuh di lantai Masjid Nabawi, bisa dipastikan hanya dalam 2 menit sudah menjadi dadar telur. Kondisi ini menggambarkan bagaimana kondisi panasnya udara di Kota Madinah yang mencapai 45 derajat selsius.
Kondisi panas yang luar biasa ini, tentu perlu disikapi dengan bijak oleh jamaah pasalnya berdampak terhadap kesehatan diri sendiri. Imbauan PPHI Daker Madinah sebelum jamaah haji gelombang dua tiba, patut ditaati.
Dr Ratih bersama tim kesehatannya, secara berulang kali meminta jamaah setiap ke luar hotel selalu membawa payung, masker, semprotan air serta kaca mata hitam. “Evaluasi gelombang pertama, banyak jamaah yang tidak menggunakan payung, masker, kaca mata hitam serta kurang minum air putih sementara cuacanya panas sekali sehingga berdampak terhadap kesehatannya,” terangnya.
Pengamatan Suara Kutim.com kesadaran jamaah untuk menggunakan payung, kaca mata hitam memang masih lemah. Mereka beragapan, membawa payung dan kaca mata membuat mereka nggak nyaman karena harus diperiksa saat masuk masjid.
Sementara petugas Masjid Nabawi yang berada di depan pintu memeriksa barang bawaan jamaah tidak lebih satu menit, mereka hanya meraba-raba kalau ada jamaah membawa makanan selain itu tidak. Kalau membawa bisa dititipkan di luar, nanti setelah shalat bisa diambil kembali dengan tidak kurang sedikitpun.(SK12)

Artikulli paraprak2 Warga Sangatta Selatan Dibekuk Satresnarkoba Polres Kutim
Artikulli tjetërDr Ratih : Cuaca Panas, Ancam Jamaah Terkena Heat Stroke