Beranda kutim Tepat Azan Asar, Jamaah Kloter 4 Balikpapan Tiba di Madinah

Tepat Azan Asar, Jamaah Kloter 4 Balikpapan Tiba di Madinah

576
0

MADINAH (2/9-2018)
Setelah menempuh perjalanan 6 jam, Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan, tepat kumandan asar tiba di Madinah. Rombongan yang menggunakan 10 bus ini, bertolak dari Makkah pukul 09.15 WITA, molor 7 jam lebih.
Meski tampak kelelahan, semua jamaah setiba di Hotel Lolaoat Mubarak 1 yang berjarak 450 meter dari Masjid Nabawi. Di hotel yang tergolon tua ini, jamaah langsung menempati kamar yang disediakan seraya menata barang bawaan.
Menjelang Magrib, hampir semua jamaah sudah mulai mengikuti shalat fardu berjamaah di Masjid Nabawi yang terdapat Makam Nabi Muhammad SAW serta Raudah salah satu tempat yang dicari jamaah untuk beribadah dan berdoa.
Informasi yang diterima Suara Kutim.com, di hotel yang berada utara Masjid Nabawi ini juga dihuni jamaah daerah lain, sehingga pada jam tertentu kebutuhan akan lif meningkat sementara lif yang tersedia hanya 4 unit, jauh berbeda dengan Hotel Grand Aseel Makkah.
Selain itu, fasilitas lain selain tempat tidur, hotel hanya menyediak sabun serta shampo sementara handuk dan kebutuhan lainnya tidak ada. Tidak adanya handuk meski kecil, membuat jamaah kelimpungan.
Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com, hotel di Madinah terutama daerah utara Masjid Nabawi umumnya hotel tua berbeda dengan hotek di Timur Masjid Nabawi tergolong baru sehingga fasilitasnya memadai bagi jamaah haji maupun umroh. “Kalau mau bikin teh, ada despenser umum namun gelas tidak ada sementara pembagian paket dari PPHI yang terdiri tes, sambal botol, kopi, gula hanya ada satu gelas tanpa sendok kecil,” ujar Samsul – warga Sangatta Utara.(SK12)

Artikulli paraprakGuru Swasta Juga Dilatih Kelola Bosnas
Artikulli tjetërBPKAD Siapkan Pembayaran Gaji TK2D Bulan Juli 2018