Beranda ekonomi Terkendala Dana, Kutim Akhirnya Ikut Juga PEDA KTNA di Berau

Terkendala Dana, Kutim Akhirnya Ikut Juga PEDA KTNA di Berau

601
0

SANGATTA (17/7-2019)

Sebanyak 245 nelayan dan tani, menjadi duta  Kutai Timur  mengikuti kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) di  Berau.  Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kutim, Sugiono kepada Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menerangkan  Distan bersama KTNA Kutim telah menyelesaikan persiapan untuk keberangkatan kontingen asal Kutim untuk mengikuti kegiatan PEDA KTNA di Berau.

Akui, persiapan mengalami kendala dikarenakan anggaran yang tidak kunjung cair. Namun dengan telah cairnya anggaran kegiatan, Kutim akan ikut menyemarakan acara yang digelar selama 5 hari sejak Sabtu (20/7) nanti.  

Disebutkan, peserta Peda KTNA yang terdiri dari pateni, nelayan dan petugas penyuluh lapangan (PPL) di Kutim, berangkat ke Berau, Kamis (18/7. Dari  245 orang duta  Kutim, terang Sugiono, sebanyak 104 orang  berangkat swadaya, dan 141 orang menggunakan APBD Kutim.

Selain itu, Sugiono menyampaikan, Kutim akan menawarkan diri sebagai   menjadi tuan rumah pada PEDA KTNA di tahun 2023 mendatang. “Usulan Kutim menjadi tuan rumah pada even empat tahunan ini, bersaing dengan Kutai Barat dan Paser,” terangnya.(SK2)

Artikulli paraprakMengaku Pegawai Bappenda,5 Orang Mengamuk di Arena Fitnes Assadiah Sangatta
Artikulli tjetërFraksi NKB Tanyakan Penyebab Kekurangan Gaji Anggota Dewan, ASN dan TK2D serta ADD