Beranda kutim adv pemkab Terkendala SBU, Perkim Baru Realisasikan 50 Paket Pekerjaan

Terkendala SBU, Perkim Baru Realisasikan 50 Paket Pekerjaan

287
0
Kadis Perkim Kutim, Ahmad Iip Makruf, saat menghadiri rapat koordinasi di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur.

SuaraKutim.com; Sangatta – Realisasi capaian kegiatan pekerjaan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kutai Timur, terhadap ratusan paket pekerjaan pembangunan baru terealisasikan sebanyak 50 paket.

Kepala Dinas Perkim Ahmad Iip Makruf, seusai rapat koordinasi bersama Kepala Daerah, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kutim, di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, mengakui bahwa minimnya capaian tersebut dikarenakan para kontraktor belum memperbarui surat badan usaha (SBU).

“Mereka ini (kontraktor, red) kebanyakan pas sudah mau ditunjuk baru lakukan perpanjangan (SBU, red), baru diurus ini” ungkapnya kepada awak media, Senin (18/07/22).

Selanjutnya ia berharap agar hal tersebut dapat terselesaikan dengan cepat, agar dapat menyerap anggaran pembangunan yang telah disediakan.

“Mudah-mudahan dalam sebulan ini progresnya (pengerjaan proyek pembangunan, red) cepat meningkat,” tuturnya.

Sebelumnya, Iip mengatakan bahwa pihaknya menargetkan dalam waktu satu bulan kedepan akan mengejar target untuk segera menayangkan paket pekerjaan yang ada, agar segera dapat direalisasikan.

“Ada ratusan paket Dinas Kami. Mudah-mudahan dalam sebulan ini target 60 persen yang tayang bisa tercapai,” pungakasnya.(Adv/Red/Win)

Artikulli paraprakSharing Anggaran, Perkim Kutim Bakal Bangun 355 Rumah Layak Huni di Kutim
Artikulli tjetërFaizal Rachman Puji Optimisme Pemkab Kutim Terhadap Rancangan KUA dan PPAS 2023