Beranda ekonomi Terminal Bus, Dibangun Lebih Modern

Terminal Bus, Dibangun Lebih Modern

2501
0
MEMPRIHATINKAN : Kondisi Terminal Antarkota milik Pemkab Kutim yang kondisinya memprihatinkan

SANGATTA,Suara Kutim.com
Terminal bus antarkota Sangatta yang kini terhenti pembangunannya, bakal dibangun megah dan modern layaknya terminal di Balikpapan. Rencana pembangunan terminal baru in, dikemukakan Kadishub Johansyah Ibrahim
Johansyah menyebutkan pada tahun 2015 ini disiapkan Rp300 juta untuk desain dan tahun depan diharapkan bisa dibangun dengan lebih bagus. “Anggaran desain ulang sudah kami siapkan tahun ini, tahun depan bisa dianggarkan untuk pembangunannya,” terang Johansyah.
Ia menyebutkan, pembangunan bisa dilaksanakan lagi dilokasi yang sama karena termasuk areal yang disetujui di enclave. “Bangunan lama yang belum selesai itu, mungkin dibongkar atau disesuaikan dengan desain baru nanti. Yang pasti, tidak akan seperti model bangunan yang ada sekarang karena itu perencanaan beberapa tahun lalu,” jelasnya.
Diakui dana pembangunan terminal yang belum selesai bernilai sekitar Rp5 M sudah tak bermanfaat. Diakui, nantinya pemkab akan membangun terminal modern, seperti di Balikpapan sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat.
Terminal Sangatta merupakan salah satu terminal yang menghubungkan Sangatta dengan kota lain seperti Bontang dan Samarinda. Akibat belum selesainya pembangunan karena terganjal pelarangan dari Balai TNK, kini terminal yang menjadi tempat penghentian bus dan sejumlah kendaraan menjadi terminal terjelek se Kaltim bahkan lebih buruk dari sejumlah terminal yang ada di kecamatan.(SK-02)

Artikulli paraprakRp600 M Dialokasikan Untuk Mengentaskan Kemiskinan
Artikulli tjetërJadi Ketua KKBKT, Haji Ijing Terima Keris Pusaka