Beranda hukum Tim Gabungan Mulai Disiplinkan Warga Masyarakat

Tim Gabungan Mulai Disiplinkan Warga Masyarakat

444
0
Warga yang membandel tak memakai masker mulai disiplin tim gabungan.

SAMARINDA (21/8-2020)

                Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan  masker yang diharapkan mampu meredam penularan Virus Corona, Jumat (21/8) tim gabungan Kota Samarinda melakukan sosialisasi penggunaan masker.

                Tim yang terdiri anggota Kodim 0901 Samarinda, Polresta Samarinda, serta unsur relawan kembali turun ke jalan melakukan imbauan, sosialisasi, serta membagikan masker ke warga di Pasar Rahmat, Jalan Lambung Mangkurat. Kepada warga yang tak memakai masker, langsung diberi teguran.

Bahkan, guna memberikan edukasi kepada warga, petugas tidak canggung memakaikan masker yang baik dan benar kepada warga. Kegiatan yang merupakan bagian dari penegakan disiplin warga terhadap penggunaan masker ini, dibagikan  200 masker yang dibagikan ke masyarakat  terutama terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Dalam siaran persnnya, Penrem 091 ASN menerangkan edukasi pemakaian masker terus  dilakukan petugas sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Samarinda, terlebih dari hari ke hari angka penyebaran covid-19 terus mengalami peningkatan, termasuk angka kematian akibat terpapar virus asal China tersebut.

Disebutkan, mendisiplinkan warga harus menggunakan masker tida lain guna kesehatan bersama, dan masyarakat  aktif  menerapkan protokol kesehatan  terutama penggunaan masker “Tim dalam sehari akan  melaksanakan kegiatan serupa sebanyak tiga kali dengan lokasi yang berbeda-beda dengan tim yang terdiri TNI dan Polri, Info Taruna Samarinda (ITS), FKPM Pelita, Kelurahan Pelita, PLN UP 3 Samarinda, dan Garda Samarinda,” terang Penrem 091 ASN.(SK8)

Artikulli paraprakMasjid Nurul Mu’minin Gelar Shalat Jumat Perdana, Wagub Hadi Khatib
Artikulli tjetërAndi Ishak : Kesadaran Masyarakat Terhadap Covid 19 Masih Rendah