Beranda kutim Tim Porprov Kutim Terus Berbenah Diri

Tim Porprov Kutim Terus Berbenah Diri

408
0

SANGATTA (22/8-2018)
Kutai Timur (Kutim) sebagai tuan rumah Porprov Kaltim kini melakukan persiapan serius, untuk mendulang medali sebanyak mungkin. Karena itu, kontingan tengah memantau kegiatan cabor, untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang dilakukan cabor, sesuai dengan target masing-masing. Demikian dikatakan Ketua Kontingen Porprov Kutim yang juga Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, beberapa hari lalu .
“Kontingen bagian Training Center (TC), kami tugaskan untuk mencari tau kegiatan cabor . seperti lokasi latihan, atau TC masing-masing cabor, kami pantua untuk melihat kegiatan dan persiapan mereka. Sebab dari kegiatan latihan yang mereka lakukan, akan terukur persiapan mereka untuk mencapai target yang mereka targetkan. Jadi kami tidak mau hanya menerima laporan, tapi kami ingin laporan itu sesuai dengan kegiatan,” kata Kasmidi.
Selain memantau persiapan, pemantauan ini juga berkaitan dengan pencairan dana pembinaan tahap berikutnya. Sebab, dana pembinaan tahap berikutnya, selain ada SPJ dana tahap pertama yang telah diterima, maka tentu harus ada kegiatan atlit untuk mencapai target medali dari cabor. Sebab dari kegiatan atau latihan yang dilakukan, maka akan kelihatan tingkat kesiapan cabor untuk mencapai target mereka. “Jadi kami ingin dana itu habis, sesuai dengan target. Jadi ada pertanggungjawaban ke publik, kalau dana itu benar-benar bermanfaat,” katanya.
Kasmidi juga mengakui, kontingen akan memaksimalkan adlit yang ada di Kutim, dengan harapan untuk membantu mendulang medali sebanyak mungkin. Sebab sebagai tuan rumah, Kutim punya keistimewaan, bisa menurunkan dua tim dari satu cabor. Karena itu, Kontingan Kutim nanti bisa menjadi tim paling gemuk, dengan kekuatan sekitar 900-100 orang.
“Misalnya dari IMI Kutim, itu akan turun dua tim. Cabor lain juga mungkin masih ada yang akan turun dua tim. Karena kita akan memaksimalkan semua atlit kita yang memang layak turun dalam porprov,” bebernya.(SK3)

Artikulli paraprakDini Hari Jamaah Melontar Jumrah
Artikulli tjetërSebagia Jamaah Ambil Nafar Awal