Beranda hukum Tim Pospol Teluk Pandan, Tangkap Pelaku Penggelapan Pajak Asal Sulsel

Tim Pospol Teluk Pandan, Tangkap Pelaku Penggelapan Pajak Asal Sulsel

672
0

SANGATTA (10/10-2020)

                Jajaran Polsek Subsektor Teluk Pandan, belum lama ini berhasil mengamankan A – yang terlibat dalam penggelapan dana pajak di Sulsel. Oknum yang diamankan di Teluk Pandan itu, terang Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, setelah Polda Kaltim meneruskan DPO Polda Sulsel.

                Dari penyelidikan, terang kapolres diketahui A berada di Teluk Pandan sehingga dilakukan penangkapan yang dipimpin Kapospol Teluk Pandan, Suyamto. “Bagaimana kasusnya, tidak diketahui jelas namun sesuai informasi A melakukan penggelapan pajak lebih Rp1 M sehingga dilaporkan ke Polisi namun keburu melarikan diri,” terang kapolres.

                Bersama Kapospol Teluk Pandan, Ipda Suyamto disebutkan mengetahui A ada di Teluk Pandan, upaya penangkapan langsung dilakukan. Pada saat bersamaan, tim Polda Sulsel datang sehingga setelah diamankan langsung dibawa ke Susel.

                Terhadap penangkapan penilep pajak ini, Wansepta Nirwanda – Kakanwil Dirjen Pajak Sulsel, Sulbar dan Sulteng belum lama ini mengirim surat penghargaan kepada jajaran Pospol Teluk Pandan. “Terima kasih atas dukungan Pospol Teluk Pandan Kutim yang telah mengamankan tersangka A yang diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan pajak,” tulis Wansepta.

                Ipda Suyamto kepada Suara Kutim.com menerangkan untuk menangkap A, ia harus mengerahkan semua anggotanya termasuk anggota Satlantas. Semua celah, ujar Suyamto ditutup rapat agar tersangka tidak bisa melarikan diri.(SK4)

Artikulli paraprakOTT KPK, Pecahkan Bisul di Kutim
Artikulli tjetërHut Kutim ke 21 Ditandai Dengan Sidang Istimewa Saja