Beranda hukum TK2D Pemkab Kutim Bakal Dimutasi, Yang Malas Putus Kontrak

TK2D Pemkab Kutim Bakal Dimutasi, Yang Malas Putus Kontrak

3186
0

SANGATTA (5/3-2018)
Penempatan TK2D Pemkab Kutim tahun 2018 ini akan disesuaikan dengan pendidikan dan rekam jejak serta kompetensi yang dimiliki. Penataan penempatan ini, kata Sekda Irawansyah, dilakukan sebelum penerbitan 8.000 Surat Keputusan (SK) Bupati Kutim.
Dijelaskan, penerapan sistem penempatan kerja yang disesuaikan dengan jurusan dan keahlian dimulai tahun 2018. Saat ini, disebutkan, pendataan sudah dilakukan sehingga diupayakan sebelum SK perpanjangan kontrak nantinya terbit, masing-masing TK2D sudah mengetahui dinas dan instansi mana mereka akan ditempatkan. “Artinya ada yang mutasi ada tidak jika memang pendidikannya sama dengan kebutuhan OPD, seperti sarjana perternakan maka ditempat di Dinas Pertanian, sarjana pendidikan maka pada Dinas Pendidikan sehingga tertata dengan baik,” ungkap Irawansyah seraya menyebutkan penempatan akan dilakukan berdasarkan analisis jabatan.
Menjawab pertanyaan wartawan seputar penataan ulang penempatan TK2D ini, ia mengakui agar keilmuan yang sudah mereka dapatkan dibangku pendidikan terutama sarjana, tidak sia-sia. Ia menggambarkan TK2D di Sekretariat Kabupaten (Setkab) banyak yang merupakan sarjana informatika karenanya akan ditempatkan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kutim disisi lain beberapa OPD Kutim teknis yang memang masih membutuhkan tenaga-tenaga teknis.
Terkait TK2D yang tidak aktif, ia menandaskan tidak akan diperpanjang SK terlebih tingkat ketidakhadirannya sudah melampaui batas kewajaran. “Informasi yang saya dapat ada yang sudah bulanan tidak masuk kerja, namun menerima gaji. Yang begini-gini ini harus distop SK karena merugikan sekali,” tandas Irawansyah seraya meminta Kepala OPD segera melaporkan TK2D yang malas agar dihapus dalam daftar perpanjang SK TK2D Tahun 2018.(SK3)

Artikulli paraprakDiikuti Ribuan Orang, Pembukaan Mukernas PPMI di Sangatta Semarak
Artikulli tjetër2 Oknum Security Ditembak, Mencuri di RM Diponegoro Sangatta