Beranda kutim TPA Al-Ikhlas Koramil Sangatta, Ramah Lingkungan

TPA Al-Ikhlas Koramil Sangatta, Ramah Lingkungan

761
0
Dandim 0909 Sangatta Letkol Kamil Bahren Pashan didampingi istri meresmikan TPA Al-Ikhlas yang ada di lingkungan Koramil Sangatta.

SANGATTA (17/8-2019)

                Areal Koramil Sangatta semakin apik dan nyaman bagi anak-anak, terlebih saat ini ada mushola dan Tempat Pendidikan Anak (TPA). TPA yang diberinama Al-Ikhlas ini, Jumat (16/8) kemarin, diresmikan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha.

                Datang bersama Kasdim Mayor Inf Jon Young Saragi,  Para Pasi Kodim,  Ketua dan anggota Persit Kartika Candra Kirana, Dandim Kamil Bahren Pasha berharap pembinaan anak-anak usia dini terus digalakan terlebih dalam pembinaan keagamaan. “Saya menyambut baik berdirinya TPA Al-Ikhlas di Koramil Sangatta, karena sarana pendidikan ini akan menjadi tempat pembinaan bagi generasi muda Indonesia agar secara dini sudah mengenal pendidikan agama terlebih-lebih memahami Al-Quran,” kata Dandim kelahiran Padang – Sumatera Barat ini.

                Ia menilai, pembinaan karakter dan Imtaq harus ditanamkan sejak dini agar generasi muda Indonesia pada suatu saat mampu menahan gempuran kemajuan  ilm pengetahuan dan teknologi. Bersama istri dan perwira Kodim lainnya, Dandim Kamil Bahren Pasha berharap TPA Al-Ihlas semakin berkembang baik dari jumlah santri maupun sarana dan prasarananya. “Berdirinya TPA Al-Ikhlas ini tiada lain buah kebersamaan dan dukungan semua pihak, anak-anak yang tergabung di TPA Al-Ikhlas ini bukan semata anak-anak Kodim tetapi warga sekitar,” ungkap dandim.

                TPA Al-Ikhlas  dibangun dengan mengusung konsep ramah lingkungan  yang bertemakan  ecobrick khas dari ibu ibu Persit Kodim Sangatta. Peresmian TPA Al-Ikhlas sendiri dilakukan dengan pemotongan pita serta penandatangan prasasti oleh Dandim Kamil Bahren Pasha.

                Disela-sela peninjauanya ke ruang baca dan taman sekitar TPA Al-Ikhlas, Dandim Kamil Bahren Pasha menaruh harapan Koramil lain bisa meniru Koramil Sangatta dalam mempersiapkan dan meningkatkan kualitas generasi muda Kutim. “Insya Allah, beberapa puluhan kedepan anak-anak kita yang menimba ilmu di TPA Al-Ikhlas ini akan menjadi generasi emas Kutim  bahkan Indonesia, ia akan cinta NKRI serta tegas dalam membela bangsa dan negaranya,” ujar Dandim Kamil Bahren Pasha.(SK4)

Artikulli paraprakPemuda Emas Kutim Siap Kibarkan Sang Merah Putih di Kantor Bupati
Artikulli tjetërGranat Kutim Gelar Upacara Bendera di Teluk Perancis