Beranda ekonomi Uce Prasetyo : Guru Minta Insentif Dinaikan

Uce Prasetyo : Guru Minta Insentif Dinaikan

1424
0
JELASKAN ; Ketua Komisi D DPRD Uce Prasetyo menjelaskan kegiatan komisi D kepada sejumlah kepala sekolah dan guru di Bengalon

SANGATTA,Suara Kutim.com
Sejumlah persoalan diterima Komisi D DPRD Kutim saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bengalon, belum lama ini. Ketua Komisi D Uce Prasetyo melalui pesan singkat yang dikirim ke Redaksi Suara Kutim.com, Sabtu (31/1) petang menyebutkan sejumlah guru menaruh harapan agar dewan memperjuangkan kenaikan insentif yang sudah 4 tahun belum mengalami perubahan sementara harga-harga kebutuhan pokok terus meningkat.
Selain insentif, para guru termasuk kepala sekolah, ujar politikus PPP ini, meminta adanya pemerataan dalam pembangunan gedung sekolah terutama SD dan SMP sebagai antisipasi semakin meningkatnya calon siswa.
Seirama berkembangnya perkebunan kelapa sawit serta pertambangan, beberapa sekolah diungkapkan Uce Prasetyo, minta penambahan ruang kelas. Sedangkan sekolah-sekolah swasta, meminta pemkab membantu ruang kelas baru. “Sekolah swasta berharap adanya bantuan ruang kelas baru,pasalnya banyak sekolah swasta menerima limpahan calon siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri,” terangnya.
Banyaknya harapan guru dan sekolah, Uce menyebutkan Komisi D menjadwalkan Selasa (3/2) nanti akan melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Ia mengakui selain masalah pendidikan di Bengalon, masalah-masalah lain akan diminta keterangan Dikbud. “Masalah perilaku sekolah yang sudah meresahkan akan kami bahas bersama dengan Dikbud, dewan ingin tahu sejauh mana kebijakan yang dilaksanakan,” paparnya.(SK-07)

Artikulli paraprakNgafifudin Sarankan Pemkab Buat Tanggul Banjir
Artikulli tjetërAlim : K2 Ditutup, Pelacuran Jalanan Marak