Beranda KABAR KALTIM Uji Kesiapan Yonif AWL, Danrem Datang Tiba-Tiba

Uji Kesiapan Yonif AWL, Danrem Datang Tiba-Tiba

521
0
Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, didampingi Kasi Ops dan Kasi Intel Korem 091 ASN, ketika meninjau Pos Jaga Yonif Awang Long.

SAMARINDA (14/8-2020)

Menjelang penugasan di Operasi  Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Wilayah Merauke, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, didampingi Kasi Ops dan Kasi Intel Korem 091 ASN, belum lama ini, meninjau persiapan  prajurit dan pangkalan Kompi Senapan A dan Kompi Senapan C di Samarinda Seberang.





Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, saat memberikan pengarahan

Pengecekan apel digelar di lapangan Kompi Senapan A yang berada di Sungai Keledang, disesuaikan dengan protocol kesehatan. Penerangan Korem ASN, dalam relisnya menerangkan pada  Alarm stelling tersebut prajurit dilatih dalam kecepatan dan kemahiran sesuai jabatan masing-masing tujuannya supaya siap dan tanggap dalam melaksanakan tugas sehari-hari terlebih dengan tugas  yang lebih berat.

“Yonif 611 Awang Long merupakan Batalyon satuan tempur di bawah langsung Korem 091 ASN yang merupakan batalyon harus senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari komando atas. Yang nantinya juga akan melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan di Merauke,” jelas Danrem Cahyo Suryo Putro

Danrem  Cahyo Suryo Putro,  berharap apel kesiapsiagaan ia lakukan mendadak. Tak heran, ketika Danrem tiba, petugas yang jaga di pos jaga sempat kaget namun karena sudah terlatih dan siap, Danrem tidak menemukan kesalahan satupun.”emang sengaja tidak ada pemberitahuaan terlebih dahulu, agar prajurit terbiasa siap dan dapat meningkatkan profesionalisme. Dinamika dilapangan saat penugasan tidak sama dengan permasalahan yang ada di Home Base. Maka tahap-tahap latihan akan disamakan dengan medan operasi yang sebenarnya,” ujar Danrem saat menggelar Apel Komandan Satuan (Dansat) di Yonif 611 Awang Long.(SK8)

Artikulli paraprakIsran Bangun PLTS di Sandaran
Artikulli tjetërBersatu Kita Bisa Lawan Corona