Beranda kutim adv pemkab Usai Dilantik, Rizali Segera Maraton Urusi APBD Kutim

Usai Dilantik, Rizali Segera Maraton Urusi APBD Kutim

1553
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA — Tak ingin berleha-leha, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Rizali Hadi memastikan akan segera bekerja maraton, terutama dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kutim, baik apbd perubahan tahun ini maupun tahun depan.

Sekda Kutim, Rizali Hadi, S.I.P

Ditemui usai dilantik, Rizali menyebutkan jika saat ini Kutim sudah berada dipertengahan tahun anggaran. Karenanya diperlukan percepatan dalam menyusun rencana anggaran perubahan tahun ini, sekaligus langsung menyiapkan penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2023 mendatang.

“Ini sudah pertengahan tahun, agenda rutin kita adalah mempersiapkan perubahan (APBD, red). Dan biasanya kita maraton (bekerja, red) mulai dari RKPD (rencana kerja pemerintah daerah, red) kita selesai, biasanya sampai (bulan, red) September, kita bekerja siang-malam, TAPD dan Banggar (Badan Anggaran, red) DPRD, kita menyelesaikan APBD perubahan. Kemudian mempersiapkan penyusunan APBD untuk tahun 2023,” ucapnya.

Ditambahkan pria yang telah mengabdi selama 32 tahun sebagai aparatur sipil negara (ASN) ini, dirinya ingin melihat atau me-rivew rencana strategis (Renstra) pada masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), untuk melihat kesesuaian dari sisi mana renstra yang telah dikerjakan dalam rencana kerja (Renja) masing-masing OPD.

“Inilah yang perlu secara kesuluran bersama kawan-kawan di OPD, untuk mencermati itu (Renstra, red). Sehingga mengerucut pada upaya kinerja OPD itu mengarah kepada pencapaian misi Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum dilantik sebagai Sekda Kutim, Rizali Hadi tercatat pernah mengisi beberapa jabatan eselon dua di lingkungan pemerintah Kutai Timur, diantaranya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Kepala Perhubungan (Dishub), Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), hingga Plt Asisten Administrasi Umum Setkab Kutim.

Sedangkan dalam pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama untuk memperebutkan posisi Sekda Kutim, nama Rizali Hadi masuk dalam tiga besar yang dinyatakan lolos seleksi bersama dua nama nominator lainnya, yakni Poniso Surya Renggono (Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang) dan Jami’atul Khoir Daik (Kepala Dinas Sosial).(Adv/Red/Win)

Artikulli paraprakRizali Hadi Resmi Duduki Kursi Sekda Kutim, Bupati Ardiansyah Minta Percepatan Tangani APBD
Artikulli tjetërBasti Jamin Perda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan Untungkan Masyarakat Lokal