Beranda kutim Usai Melontar, Ratusan Jamaah Tersesat di Mina

Usai Melontar, Ratusan Jamaah Tersesat di Mina

551
0

MAKKAH (21/8-2018)
Ratusan jamaah haji Indonesia tersesat di Mina setelah melontar jumrah aqobah, jamaah haji yang tersesat umumnya berusia lanjut, sakit sehingga seusai melontar terpisah dari rombongan. Jamaah yang tersesat mengaku tidak mengenali tempat tinggalnya, sementara di lokasi tidak ada tanda-tanda pemondokan seperti bendera Merah Putih yang pernah digunakan beberapa tahun lalu.
Pengamatan Suara Kutim.com sama dan kurangnya tanda pengenal pemondokan haji di Mina membuat jamaah yang tersesat tambah bingung, disisi lain minimnya petugas di lokasi strategis tempat jamaah haji kemungkinan tersasar.
Sejumlah jamaah asal Palu kepada Suara Kutim.com mengaku sejak pagi mereka tersesat namun tidak menemukan lokasi, bahkan seorang ibu mengaku sejak melontar malam ia belum ketemu rombongannya.
Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan sendiri sudah melontar jumrah Aqobah, Selasa (21/8) siang, dan dilaporkan sudah kembali ke pemondokan. “Alhamdulillah semua jamaah sudah melontar aqobah dan sudah bertahalul,” terang DR Rusdian Noor – Ketua Kloter.(SK12)

Artikulli paraprakDukcapil Tingkatkan Layanan
Artikulli tjetërDini Hari Jamaah Melontar Jumrah