Beranda hukum Usulan Masyarakat Kembali Menyusut di Musrenbang Kutim

Usulan Masyarakat Kembali Menyusut di Musrenbang Kutim

616
0

SANGATTA (25/3-2018)
Ribuan usulan masyarakat yang masuk Musrenbang Kutim akhirnya menyusut setelah dilakukan pendalaman. Kepala Bappeda Kutim Sumarjana, menerangkan di bidang sumber daya manusia, pemerintahan dan aparatur dengan pokok bahasan peningkatan sumber daya manusia dan pelayanan dasar, peningkatan pelayanan public dan penyelenggara pemerintah yang diusulkan 270 yang terakomodir 83 program dengan 1.379 kegiatan.
Lalu, Bidang ekonomi, sumberdaya alam dan lingkungan hidup dengan pokok bahasan peningkatan produksi pangan, nilai tambah, daya saing dan peningkatan komoditi unggulan dengan yang mencapai 628 yang diakomodir 90 program dengan 464 kegiatan, sementara bidang sarana dan pengembangan wilayah dengan pokok bahasan, peningkatan insprastruktur dasar dan peningkatan pengelolaan pemanfaatan ruang, dengan jumlah usulan 446 yang diakomodir 59 program. “Ada 3.877 usulan yang masuk, kemudian disinkronkan dengan rancangan kerja perangkat darah tahun 2019,” ungkap.
Musrenbang RKPD, Jumat (23/3) berakhir ditutup Asistem Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kutim, Rupiansyah. Mantan Kepala Bappeda Kutim ini mengungkapkan, usulan yang disampaikan rata-rata memang dibutuhkan masyarakat namun kesemuanya disesuaikan dengan kemampuan APBD. “Tidak mudah untuk merumuskan arah kebijakan yang digarap pada Musrenbang, berbagai faktor menjadi perhatian sementara waktu pembahasannya terbatas,” ujar Rupiansyah yang hadir mewakili Bupati Ismunandar.(SK11)

Artikulli paraprakPerbaikan Jalan Mulai Dilakukan Pemkab Kutim
Artikulli tjetërFestival Kuliner Bengalon, Dongkrak Peternak Ayam Kampung