Beranda hukum Venue Porprov Belum Siap, Sejumlah Cabor Minta Lokasi Tanding Dipindah Dari...

Venue Porprov Belum Siap, Sejumlah Cabor Minta Lokasi Tanding Dipindah Dari Kutim

1527
0
Salah satu gedung milik Pemkab Kutim yang bisa dijadikan arena Porprov Kaltim.

SANGATTA (9/10-2018)
Dinilai belum venue siap atau memenuhi standar, sejumlah Tekhnical Delegate (TD) Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim, mengusulkan arena pertandingan dipindahk ke kota yang venuenya sudah siap.
Usulan menjelang Porprov Kaltim digelar ini, terungkap dalam Rakor antara Tekhnical Delegate (TD) Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) dengan perwakilan Panitia Besar (PB) Porprov Kaltim, Sabtu (6/10) lalu.

Proyek Gedung Bela Diri yang dibangun untuk Porprov Kaltim salah satu proyek yang dilaksanakan Pemkab Kutim di tahun 2018 ini.
Sarwono Hidayat – Ketua Pertandingan PB Porprov Kaltim Tahun 2018, membenarkan sjeumlah TD menganggap venue yang ditawarkan PB Porprov Kaltim di Sangatta, belum siap dan tidak standar digunakan untuk pertandingan.
Selain itu, beberapa TD meminta agar PB Porprov Kaltim VI untuk memaksimalkan kesiapan panitia lokal. “Permintaan beberapa TD Cabor sah-sah saja dengan pertimbangan tersendiri terkait kesiapan dan keberlangsungan lomba nantinya seperti Polo yang meminta dipindahkan di Samarinda karena menilai venue yang disediakan tidak standard dan mempertimbangkan pada pelaksanaan di bulan Desember mendatang adalah diperkirakan musim penghujan, sama dengan balap motor yang minta pindah ke sirkuit Kalan di Samarinda yang dianggap sudah siap dan standar,” beber Sarwono.
Adanya permintaan sejumlah TD Cabor, arena pertandingan dipindah, ia mengakui akan berkoordinasi dengan Bupati Kutim Ismunandar sebagai Ketua Umum PB Porprov Kaltim VI. “Sebagai ketua pertandingan, kami tetap melaksanakan pertandingan sebagaimana jadwal pertandingan yang ada,” tandasnya.
Disinggung sikap KONI Kaltim, Sarwono menyebutkan melalui tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah) KONI Kaltim, minta Pengurus dan TD Cabor yang mengusulkan pemindahan lokasi segera menyampaikan dalam bentuk surat resmi dengan alasan yang dapat menjadi acuan baik KONI maupun PB Porprov Kaltim VI. “Saat ini belum ada putusan apa-apa karena baru disampaikan lisan, resminya belum ada. Kalau sudah ada permintaan tentu akan dibahas bersama karena pemindahan akan banyak hal yang dibahas termasuk akomodasi kontingan dan lainnya,” beber Sarwono seraya menyebutkan sederet Cabor yang minta pindah lokasi.(SK2/SK3)

Artikulli paraprakCuri Motor di Bengalon, Tertangkap di Gang Damai Sangatta Utara
Artikulli tjetërBantuan Masyarakat Sangatta Langsung Diterima Korban Gempa Bumi dan Tsunami