Beranda foto Verifikasi Data, KPU Datangi Sekolah dan PT Paslon

Verifikasi Data, KPU Datangi Sekolah dan PT Paslon

1587
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (7/8)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) optimis verifikasi berkas bakal calon bupati dan wakil bupati, mereka rampungkan dan siap diplenokan pada Sabtu (8/8) pagi. Ulfa Jamilatul Farida – Komisioner KPU yang membidangi Humas, Hubungan Antar Lembaga, Data fan Informasi, menyebutkan semua komisioner KPU bersama jajaran sekretariat sedang menelusuri keabsahan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) masing-masing calon.
Kepada Suara Kutim.com, Kamis (7/8) siang, dijelaskan semua berkas paslon telah diverifikasi bahkan ada yang telah diperbaiki termasuk Kasmidi Bulang yang datang untuk menandatangani beberapa berkas yang ternyata belum ditanda-tangani saat mendaftar. “Boleh dkata berkas yang diverifikasi sudah lebih sembilan puluh persen termasuk surat keterangan tidak pailit yang diterbitkan Pengadilan Ekonomi demikian dengan LHKPN serta data lainnya,” terang wanita yang aktif mengajar di STIPER Sangatta ini.
Penelusuran terhadap data paslon dijelaskan dilakukan untuk mendapatkan kepastian dari nara sumber langsung meski harus kerja keras karena berburu waktu. Disebutkan, penelusuran data paslon terpencar mulai Sangkulirang, Samarinda, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Banjarmasin, Tenggarong serta Balikpapan. “Sekarang semua tim sedang dalam perjalanan ke Sangatta, semoga nanti malam sudah tiba semua sehingga Sabtu bisa digelar rapat pleno sebelum diumumkan ke publik,” jelasnya.
Disinggung hasil pemeriksaan selama ini terhadap berkas yang disampaikan Paslon dan Timsesnya, ia mengakui telah diperbaiki sesuai ketentuan yang ada. “Memang semua Paslon belum melampirkan rekening koran, diharapkan sudah disampaikan karena rekening koran merupakan salah satu syarat pendaftaran,” tandas Ulfa.
Seperti diwartakan, KPU Kutim menerima 3 bakal calon yang akan berlaga di Pilkada Kutim, 9 Desember mendatang. Ketiga pasangan itu yakni Ismunandar – Kasmidi Bulang yang diusung Partai Hanura, PPP, PKB, PAN dan Nasdem, .kemudian Ardiansyah Sulaiman dan Alfian Aswad dicalonkan PKS bersama Partai Demokrat, sementara pasangan Norbaiti dan Ordiansyah Tarlan diusung PKPI, PDI Perjuangan, Gerindra dan Golkar, meski belakangan Golkar mengalihkan dukungannya.(SK-04/SK-04/SK-12)

Artikulli paraprakArdiansyah : Tegur Saya Jika Salah, Amanah Rakyat Kutim Saya Pegang Teguh
Artikulli tjetërSangatta Kembali Kebakaran, 24 KK Penghuni Kost Kehilangan Tempat Berteduh