Beranda kutim Versi AMPI, Isran Diunggulkan Jadi Mendagri

Versi AMPI, Isran Diunggulkan Jadi Mendagri

1176
0
Isran Noor
SANGATTA,Suara Kutim.com
Isran Noor diunggulkan menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam kabinet  Jokowi – Jusuf Kalla. Penilaian Isran sebagai unggulan pertama layak menjadi Mendagri ini, dikeluarkan Aliansi Masyarakat Profesional Indonesia (AMPI) Jakarta, Selasa (14/10).
Dalam siaran persnya, AMPI, menyandingkan Bupati Kutim ini dengan Agustin Teras Narang dan Ganjar Pranowo – keduanya kini masih berstatus gubernur. Kontributor Suara Kutim.com di Jakarta, Rahman, melaporkan  dalam jumpa pers, AMPI menyebutkan penjaringan calon kabinet JK dilakukan melalui situs poling www.kabinetprofesional.orgyang diluncurkan sejak pekan lalu.
Ketua AMPI Aji Martono mengungkapkan kriteria umum menteri versi AMPI yaitu memiliki rekam jejak dan integritas yang baik dan bebas korupsi, tidak terlibat pelanggaran HAM atau perusakan lingkungan hidup, punya visi dan pengetahuan luas, semangat juang dan kemampuanleadership yang tinggi, berdisiplin tinggi dan tegas pendirian serta terbuka terhadap masukan-masukan. “Kriteria khusus yaitu profesional berpengalaman dan teruji dalam bidangnya dan untuk kementerian teknis memiliki pengalaman internasional minimum tingkat regional,” ujar Aji.
Berdasarkan kriteria umum dan kriteria khusus yang telah disebutkan Aji Martono, AMPI menilai figur-figur berikut cocok menjadi menteri kabinet Jokowi-JK seperti untuk Menko Polkam terdiri Jend. TNI (Purn.) Ryamizard Ryacudu, Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji dan Jend. Tni (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan. Kemudian Menko Perekonomian  ada Prof. Dr. (H.C.) Dahlan Iskan,Faisal Basri, M.A serta  Rizal Ramli, Ph.D.

Untuk Menko Kesra dinominasikan Prof. Dr. M. Din Syamsuddin, M.A, Puan Maharani dan Drs. Ferry Mursyidan Baldan. Jabatan Mensesneg Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc, Tjahjo Kumolo,  Ir. H. Pramono Anung Wibowo, M.M. Pada Mendagro  Ir. H. Isran Noor, M.Si, Dr. (H.C.) Agustin Teras Narang serta H. Ganjar Pranowo, S.H sedangkan Menlu, AMPI menyebutkan Rizal Sukma, Ph.D, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D dan Dr. Makarim Wibisono. (SK-05)
Artikulli paraprakAir Baku dan Perawatan, PDAM Kurangi Produksi
Artikulli tjetërEnclave 7.800, Pemkab Sulit Membangun di Sangsel dan TP