Beranda hukum Vici Daniel Valentino Jadi Wakil Ketua PN Sangatta

Vici Daniel Valentino Jadi Wakil Ketua PN Sangatta

0
Vici Daniel Valentino foto bersama dengan Ketua dan Hakim PN Sangatta termasuk jajaran panitera dan staf lainnya.

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com (15/12)
Setelah sempat kosong sebulan, jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sangatta kembai terisi setelah Ketua PN Sangatta, Tornado Edmawan, mengambil sumpah Vici Daniel Valentino sebagai Wakil Ketua PN Sangatta, Kamis (15/12).
Prosesi pelantikan Vici Daniel Valentino diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) kemudian Tornado Edmawan mengalungkan tanda jabatan serta menandatangani berita acara serta saksi dan Ketua Pengadilan Negeri Sangatta.
Tornado yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Sangatta, belum lama ini diangkat sebagai Ketua PN Sangatta. Ia berharap, berpesan Vici menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab dan dedikasi atas sumpah yang diucapkan. “Saya berharap Pak Vici dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kinerja lembaga peradilan umum khususnya Pengadilan Negeri Sangatta dan memberikan suri teladan yang baik kepada para pegawai lainnya,” harap Tornado Edmawan.
Terhadap harapan pimpinannya, Vici menyatakan akan mendukung program ketua yang sudah berjalan selama ini dengan baik. Vici menyebutkan selama ini bertugas di Kabupaten Sumber Ciribon, Jawa Barat. “Sebagai aparat peradilan tentu akan memberikan dukungan, terlebih sebagai wakil ketua mempunya tugas yang tidak kalah beratnya. Bertugas di lingkungan pengadilan tidak jauh berbeda dengan namun akan menambah pengalaman serta wawasan karena masing-masing pengadilan punya karakter masing-masing,” ujar hakim kelahiran Medan -Sumatra Utara.
Terpisah Ketua PN Sangatta, mengakui kehadiran Vici menambah jumlah hakim sehingga bisa menjawab percepatan penyelesaian kasus. “Selama ini hakim yang ada bekerja ekstra, setiap hari ada puluhan kasus yang harus diperiksa dan diadili,” ujar Tornado Edmawan.(SK12)