Beranda hukum Virus Corona Lebih Gawat Dari Rudal Korut

Virus Corona Lebih Gawat Dari Rudal Korut

525
0
Prosesi pasien RS Atma Husada Mahakam yang diduga terpapar Virus Corona namun meninggal dunia Rabu (15/7) lalu.

SAMARINDA (29/8-2020)

                Maraknya penyebaran Virus Corona di Kaltim, menjadi perhatian serius Gubernur Kaltim. Terus b ertambahnya korban, membuat Kaltim di urut empat teratas secara nasional di bawah DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Gubernur Kaltim Isran Noor

Gubernur Kaltim H Isran Noor, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, bahkan mengatakan Covid-19 jauh lebih berbahaya dari rudal balistik Korea Utara, milik Kim Jong Un. “Corona ini nggak kelihatan, tapi luar biasa ofensifnya.  Kalau senjata Korea Utara gampang, tinggal bilangi Kim Jong Un, jangan kau ledakkan rudal balistikmu itu. Kalau Covid, siapa yang mau kita bilangi?” tanya Gubernur menegaskan seruannya agar masyarakat lebih tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Disebutkan,  meski dunia belum menemukan vaksin paten dan teruji yang bisa melumpuhkan Covid-19, manusia sejatinya sudah memiliki vaksin itu. “Cuma, kadang kita tidak mau gunakan,” ungkapnya.

Vaksin itu adalah kemauan dan kedisiplinan yakni kemauan dan kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan. Mulai  menggunakan masker saat beraktivitas dan berada di luar rumah, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu, Gubernur juga mengajak warga Kaltim rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imunitas agar tetap  tangguh dan kuat saat harus berhadapan  dengan virus berbahaya ini. “Tambah lagi dengan rajin berdoa, semoga Covid-19 segera berlalu,” pesan mantan Bupati Kutim ini.(SK8)

Artikulli paraprakKPU Buka Pendaftaran Bacalon Pekan Depan
Artikulli tjetërKutim Dapat Mobil Dukcapil Dari Pemprov Kaltim