Beranda kutim Wabup Kasmidi : Tingkat Kehadiran Pegawai Rata-Rata 80 Persen

Wabup Kasmidi : Tingkat Kehadiran Pegawai Rata-Rata 80 Persen

531
0

SANGATTA (21/6-2018)
Tingkat kehadiran Pegawai Pemkab Kutim pada hari pertama pasca cuti Idul Fitri 1439 H mengalami peningkatan 20 persen bila dibandingkan dengan tahun 2017. Wabup Kasmidi Bulang seusai melakukan silahturhami sekaligus mengecek kondisi sejumlah SKPD termasuk RSU Kudungga, menerangkan rata-rata kehadiran pegawai mencapai 80 persen bahkan di Sekretariat DPRD mencapai 90 persen. “Rata-rata yang saya kunjungi tingkat kehadirannya mencapai delapan puluh persen, meski pagi tadi hujan,” terang Kasmidi.

Sekwan Suroto saat mengabsen satu persatu pegawai Setwan pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Idul Fitri 1439 H.(Foto Setwan)
Pemkab Kutim melalui tim telah melakukan peninjauan ke sejumlah SKPD untuk memastikan kesiapan pegawai pemkab dalam melaksanakan tugas di hari pertama setelah cuti bersama. Meski, tingkat kehadiran pegawai tinggi namun mereka sebagian besar hanya bersilahturahmi dengan rekan sekerja, ini tiada lain tidak adanya kegiatan apa-apa yang dilakukan dilakukan. “Yang mau dilayani juga masih pulang kampung, sekarang cuman rapi-rapikan meja saja,” kata sejumlah pegawai.
Hal senada diakui beberapa pegawai yang memberikan langsung pelayanan kepada masyarakat seperti Bappenda dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Berbeda dengan Puskesmas dan RSU Kudungga, pelayanan rawat jalan sudah dilakukan.
Sedangkan pada Dinas Dukcapil Kutim, pelayanan kepedudukan dan catatan sipil langsung digerakan meski warga yang datang dalam hitingan jari. “Pemkab Kutim berterima kasih dengan tingkat kehadiran pegawai yang mencapai delapan puluh persen, ini membuktikan pegawai menyadari akan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Wabup Kasmidi Bulang seraya menambahkan hasil peninjauan segera disampaikan ke Menpan dan RB.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakPenggunaan Dana Cukai Rokok Sudah Terarah
Artikulli tjetërAnggota Kodim Sangatta Jalani Tes Urin, Hasilnya Negatif