Beranda hukum Wabup : Tidak Ada Dokumen Hibah Kawasan Munthe

Wabup : Tidak Ada Dokumen Hibah Kawasan Munthe

571
0

SANGATTA (7/11-2018)
Meski Pengadilan Tinggi (PT) Samarinda menyatakan status lahan di Jalan Yos Sudarso 4 hingga Simpang Tiga Kabo Jaya dan Simpang Tiga Jalan Munthe milik PT Kaltim Prima Coal (KPC), bahkan dikabarkan telah diserahkan ke Pemkab Kutim, ternyata hingga kini Pemkab Kutim tidak memiliki atau memegang dokumen hibah lahan tersebut.
Lahan seluas sekitar 8 hektar yang kini terus dibangun masyarakat sebagai tempat berusaha dan tempat tinggal ini, dijelaskan Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang Pemkab Kutim tidak memegang dokumen hibahnya. “Pemkab Kutim tidak bisa mengambil tindakan apapun pada lahan yang kini sudah dipadati pemukiman warga,” kata Kasmidi.
Pemkab Kutim, uajr Kasmidi, akan coba menelusuri dokumen hibah lahan dari pihak KPC tersebut kepada Pemkab Kutim. Jika memang ada, tidak menutup kemungkinan Pemkab Kutim akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang saat ini sudah mendiami dan bermukim di kawasan tersebut, selama beberapa tahun belakangan.
Sejumlah bidang lahan milik Pemkab Kutim kini dikuasai oleh masyarakat. Diantaranya lahan yang ada di kawasan patung burung Enggang di Sangatta Selatan, termasuk lahan yang ada di kawasan Jalan Munthe hingga Simpang Tiga Jalan Kabo Sangatta Utara.
Bangunan semakin marak ketika PLN dan PDAM memberikan layanan berupa pemasangan jaringan listrik dan air, meski lahan yang ada bukan milik masyarakat.(SK2)

Artikulli paraprakMenangis Ditengah Petobo, Sayup-Sayup Terdengar Suara Minta Tolong
Artikulli tjetërDikelola Bumdes, BPPUTK Menjadi Mulya Sari Park