Beranda kutim Wabup Tutup MTQ, Sangkulirang Juara Umum

Wabup Tutup MTQ, Sangkulirang Juara Umum

724
0

SANGATTA (21/4-2018)
Setelah berlangsung 5 hari, MTQ Kutim ke 14 di Karangan, Kamis (19/4) malam berakhir ditutup Wabup Kasmidi Bulang. Bersama istri, Wabup Kasmidi berharap MTQ Kutim meski telah berakhir namun semangat membaca Al-Quran tidak berkurang.
Disaksikan ratusan pasang undangan termasuk Sekda Irawansyah sebagai Ketua LPTQ, Kepala Kantor Kemenag Kutim, Ambotang serta camat. Diingatkan, kalah menang dalam suatu lomba hal biasa karena sama-sama punya hikmah. “Kepada yang belum berhasil, mari lakukan evaluasi dan terus belajar Insya Allah keberhasilan itu bisa diraih karena kegagalan tahun ini hanyalah keberhasilan yang tertunda, sedangkan yang berhasil terutama yang meraih predikat pertama segera mempersiapakn diri untuk menjadi duta Kutim di MTQ Kaltim,” pesan Kasmidi.
Sekda Irawansyah membenarkan peserta MTQ Kutim Tahun 2018 yang dinyatakan terbaik pertama segera masuk TC untuk mengikuti MTQ Kaltim. Ia menaruh harapan, Kutim bisa berada di 3 besar pada MTQ yang akan digelar di Berau bulan Mei mendatang.
Harapan serupa juga dilontarkan Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang yang menilai MTQ Kutim di Karangan, meski peserta menurun namun mampu meningkatkan semangat syiar Islam serta menggalan persatuan dan kesatuan bangsa. “MTQ ini tidak saja mencari yang terbaik semata, tetapi meningkatkan silahturahmi dan menjaga keutuhan NKRI yang dibalut dalam bingkai Bhenika Tunggal Ika,” tandasnya.
Sebelumnya Dewan Hakim yang dipimpin Ramil menetapkan Kecamatan Sangkulirang sebagai juara umum, disusul Bengalon dan Sangatta Utara. Sementara Karangan sebagai tuan rumah berada di peringkat empat disusul Busang, Kombeng, Batam, Kaubun, Mauara Bengkal, Sandaran, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Teluk Pandan, Long Mesangat, Kaliorang, Telen, Muara Wahau dan Muara Ancalong sebagai juru kunci.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakDana Seret, Biaya Reses Anggota DPRD Kutim Dicicil
Artikulli tjetërPuluhan Atlit Tembak Adu Kemampuan di Polres Kutim