Beranda ekonomi Wagub Bangga Kutim Terus Berkembang Sebagai Daerah Pemekaran

Wagub Bangga Kutim Terus Berkembang Sebagai Daerah Pemekaran

1152
0
DISAMBUT : Wagub Kaltim Mukmin Faisal didampingi Bupati Ardiansyah Sulaiman berjabat tangan dengan jamaah Masjid Agung Sangatta.

SANGATTA,Suara Kutim.com (8/7)
bantuanWakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisal bangga dengan situasi dan kondisi Kutai Timur (Kutim) yang tetap aman dan terkendali selama Ramadhan. Situasi yang kondosif ini diharapkannya sampai berlangsung Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember bahkan pelantikan.
Penilaian itu disampaikan Wagub Mukmin Faisal saat bertemu dengan masyarakat Sangatta dalam Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Agung. “Kutai Timur merupakan daerah pemekaran yang berhasil bahkan ikut memberi andil dalam peningkatan investasi daerah serta mampu meningkatkan taraf hidup rakyat Kaltim,” kata wagub, Rabu (8/7).
Datang bersama sejumlah pejabat Pemprov Kaltim, Wagub Mukmin Faisal menaruh harapan Pilkada yang sudah beberapa tahapannya dilaksanakan semakin meningkatkan pendidikan politik kepada masyarakat.
Pilkada merupakan wahana bagi rakyat Kutim untuk memilih pemimpinnya dengan cara lebib demokratis. Karenanya, pelaksanaan Pilkada Kutim yang digelar bersama ratusan daerah lainnya hendaknya menjadi percotohan bagi daerah lain. “Tegakan prinsip-prinsip demokrasi sehingga suara rakyat memang dihormati,” pesan Wagub.
Sebelumnya Bupati Ardiansyah Sulaiman kepada Wagub dan rombongan melaporkan kondisi Kutim sebelum dan selama Ramadhan, salah satu laporan bupati menyangkut upaya menstabilkan kenaikan harga sembako selain itu Kamtibmas yang tetap terkendali. “Hingga saat ini kondisi Kutim sangat kondusif dan terkendali baik dalam hal keamanan, sosial budaya dan ekonomi,” terang bupati.
Selain melaporkan soal Kamtibmas, Bupati Ardiansyah juga melaporkan rencana pengembangan Masjid Agung terutama untuk pendidikan keagamaan, ia menambahkan Masjid Agung yang digagas Awang Faroek Ishak ketika menjabat Bupati Kutim, dibangun dalam tiga tahap. “Tahap ketiga pembangunan Islamic Center yang nantinya akan menjadi pusat pendidikan ke Islaman dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ujar Ardiansyah dalam acara yang dihadiri Ketua DPRD Mahyunadi, anggota Forkominda serta puluhan pejabat itu.
Dalam pertemuan yang bernuansa keagamaan itu, Wagub Mukmin Faisal menyerahkan paket bantuan Pemprov Kaltim kepada sejumlah elemen masyarakat di Kutim senilai Rp3,6 M. Paket bantuan yang dibiayai melalui APBD Kaltim tahun 2015 ini diterima Bupati Ardiansyah Sulaiman dalam bentuk naskah.(SK-04/SK-012)

Artikulli paraprak3 Pengemis Asal Sumenep Diamankan Satpol PP
Artikulli tjetërTim Gabungan Temukan Ratusan Barang Kadaluarsa, Masyarakat Harus Waspada