Beranda kutim adv pemkab Wagub Kaltim Cek Lokasi Pabrik Semen di Sekerat

Wagub Kaltim Cek Lokasi Pabrik Semen di Sekerat

803
0

SANGATTA (22/4-2019)

                Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menepati janjinya dihadapan sejumlah mahasiswa yang berdemo menolak pembangunan pabrik semen di Kutim.  Untuk memastikan apakah benar ada penolakan masyarakat serta lokasi pabrik sebenarnya, orang nomor dua di Pemprov Kaltim ini, Senin (22/4) akan berkunjung ke Desa Sekerat dan Selangkau.

Bupati Ismunandar

                Kunjungan ke kedua desa, terang Bupatii Ismunandar belum lama ini untuk memastikan apakah yang disuarkan sejumlah mahasiswa memang sama dengan masyarakat sekitar lokasi atau tidak, selain itu untuk mengetahui pendapat masyarakat. “Selama kunjungan, nantinya akan ditinjau Gunung Sekerat, lokasi air serta mendengarkan pendapat masyarakat yang mengetahui kondisi sekitar Gunung Sekerat,” terang Ismu.

                Disebutkan, rombongan Wagub Hadi Mulyadi, tergolong lengkap terutama terkait dengan pertambangan, pariwisata, perijinan, lingkungan hidup. “Nantinya, tim Pemprov Kaltim akan mengkaji apa yang ada sebenarnya di lokasi terutama terkait  kekhawatiran sejumlah pihak, meski selama ini sudah ada kajian tim ahli terkait kawasan Karts yang ada,” ungkap Ismu.

                Selama di Sangkulirang, Wagub Hadi akan melakukan pertemuan dengan berbagai pihak termasuk mendengarkan paparan pihak perusahaan yang akan membangun pabrik semen di Sekerat. “Kunjungan ini sangat berarti karena apa yang diputuskan nanti berdasarkan kajian dan kondisi lapangan,  termasuk suara masyarakat sekitar Gunung Sekerat,” beber Ismu.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakHAM Sulaiman Pengagas Pembentukan Kutim, Kubar dan Kota Bontang
Artikulli tjetër2 Sepeda Motor Terbakar di Cafe Gaul