Beranda hukum Wajib Prokes di Kantor Gubernur Agar Masyarakat Terbiasa

Wajib Prokes di Kantor Gubernur Agar Masyarakat Terbiasa

370
0

SAMARINDA (18/7-2020)

Pemprov Kaltim akan memperketat dalam pelayanan kepada masyarakat, terutama disaat pandemic corona. Pengetatan berupa kewajiban mentaati protokol kesehatan (Prokes) agar sama-sama sehat dan selamat dari serangan Virus Corona.

Salah satu aturan yang mulai diberlakukan Senin (20/7) pekan depan yakni setiap tamu sudah terlebih dahulu membuat janji, selain itu benar-benar menerapkan Prokes seperti tidak dalam keadaan suhu badan panas, memakai masker yang bersih, membersihkan tangan serta barang yang dibawa. “Jika perlu membawa hasil rapid test, terutama untuk bertamu dengan Gubernur, Wagub, Sekda, para asisten dan kepala biro,” terang Pj Sekda M Sa’bani.

Selain itu, selama bertamu, wajib menjaga jarak dan tidak sesekali membuka masker dan tidak ada jabat tangan atau foto bersama. Tamu yang sudah janji dan sudah dikenal. Hasil rapid test dengan hasil non reaktif agar dilampirkan lihatkan.

Ia menandaskan, aturan yang berlaku juga di semua OPD ini, bukan ingin mempersulit masyarakat untuk mendapatkan pelayanan tetapi lebih mengedukasi masyarakat untuk taat dan selalu menerapkan Prokes. “Sama seperti pemberlakukan helm tempo hari, perlu ada aksi yang benar-benar mengedukasi masyarakat, demikian dengan pemakaian masker dan cuci tangan kini ditengah pandemic Corona yang mulai diabaikan,” ujarnya.

Sa’bani membenarkan seluruh pegawai Setda Kaltim menjalani rapid test, bahkan dipersilajkan untuk swab utnuk lebih maksimal lagi. “Rapid test sudah dilakukan bersama, Alhamdulillah semua non reaksi sedangkan yang masih abu-abu atau ragu disarankan mengikuti swab,” beber Sa’bani.(SK8)

Artikulli paraprakMendagri Aneh Lihat APBD Kutim, Minta Polri dan Ditjen Kuda Lakukan Penyelidikan
Artikulli tjetërSudah 848 Pasien Corona, 18 Orang Meninggal Dunia