Beranda kutim Warga Gang Cendana Bangun Masjid, Kasmidi Letakan Batu Pertama

Warga Gang Cendana Bangun Masjid, Kasmidi Letakan Batu Pertama

430
0
Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannatul Ma'wa.(Foto Humas Pemkab Kutim)

SANGATTA (6/9-2020)

                Tingginya aktifitas ummat Islam di Gang Cendana Jalan Dayung Sangatta Utara, membuat warga berminat membangun masjid yang diberinama Masjid Jannatul Ma’wa. Niatan itu akhirnya mulai diwujudkan dan peletakan batu pertamanya dilakukan Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Jumat (4/9) lalu.

Fadliansyah, sebagai pengurus pembangunan  menerangkan bahwa sebelum disepakati menjadi masjid, Jannatul Ma’wa statusnya  mushalla. “Sejak 31 Juli 2020 lalu, barulah kemudian statusnya ditingkatkan menjadi masjid. Para donatur menjadi penyokong pembiayaan pembangunannya,” terangnya.

Masjid yang berada di RT 3 Jalan Dayung ini, diharapkan Kasmidi Bulang bisa selesai cepat, karena banyak manfaatnya. Pria yang akrab disapa KB ini, menyebutkan  masjid yang dibanggakan warga Gang Cendana ini bisa menjadi tempat pendidikan agama, pertemuan masyarakat juga lading warga untuk beramal shaleh. “Apalagi masjid ini diberi nama Jannatul Ma’wa yang artinya tempat di surga. Dibangun dengan rencana desain baik dan representative,” sebut Kasmidi.

Sebelumnya, Kasmidi bersama warga dan Abdul Majid dari Kemenag Kutim, melaksanakan shalat jumat bersama yang dirangkai dengan syukuran dan peletakan batu pertama pembangunan. “Insya Allah, Pemkab Kutim akan memperhatikan pembangunan Masjid Jannatul Ma’wa ini, dan saya yakin dalam waktu tidak lama sudah berdiri megah,” ujar Kasmidi yang berjanji akan datang kembali.(SK3)

Artikulli paraprakDengan Jebol Perak, Dukcapil Sambangi Kecamatan
Artikulli tjetërKPU Buka Pendaftaran Hingga Pukul 24.00 Wita