Beranda kutim Warga Keluhkan TPS Dibongkar Karena Membuang Sampah Harus ke Kabo

Warga Keluhkan TPS Dibongkar Karena Membuang Sampah Harus ke Kabo

518
0

SANGATTA (6/5-2018)
Berbagai keluhan dilontakan masyarakat, saat David Rante – Anggota DPRD Kutim melakukan reses di di Desa Singa Gembara Sangatta Utara, belum lama ini. Kepada David Rante, masyarakat mengeluhkan pemadaman listrik yang sering dilakukan PLN.
Menanggapi keluhan warga, David Rante menjanjikan segera berkoordinasi dengan PLN mengenai masalah layanan listrik agar segera teratasi. “Nanti saya sampaikan pada pihak PLN Sangatta. Saya akan menemui manager PLN Sangatta Poniman, sampaikan kalau di sekitar Desa Singa Gembara jika kilometer listriknya sering mati,” katanya.
Selain itu, warga juga mengeluhkan lokasi membuang sampah, setelah TPS di Jalan Road 9 tepat di depan bekas lokasi PT Austindo Mitra Sarana (AMS) dibongkar. Terkait TPS warga Swarga Bara ini, David menjelaskan masyarakat dapat membuang sampah di depan Peternakan Sapi Terpadu (Pesat) Kabo. “ Lokasi pembuangan sampah ini telah disurvey PT KPC, dan akan mencarikan tempat pembuangan yang baru,” terang David.
Terkait lokasi pembuangan sampah ini, ia mengakui satu-satunya lokasi terdekat dengan masyarakat Swarga Bara. Sementara pembonkaran TPS di Road 9, disebutkan juga permintaan masyarakat kepada Dinas LH Kutim.
Dalam pertemuan yang berlangsung santai, David juga menerima harapan masyarakat untuk mengatasi banjir yang kerap melanda Swarga Bara, termasuk Kantor Desa Swarga Bara yang sempat terendam.(ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakPerampok Sempat Beraksi di Kukar, Namun Gagal
Artikulli tjetërAsy-Syifa Run Dilepas Istri Wabup Kutim, Disaksikan Mahyudin