Beranda kutim Warga Muara Ancalong Senang Sudah Terima Surat Undangan KPPS

Warga Muara Ancalong Senang Sudah Terima Surat Undangan KPPS

1078
0
Membagi Surat Undangan salahs atu tugas KPPS.

SANGATTA (22/6-2018)
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Ancalong melalui KPPS, mulai membagikan surat undangan atau pemberitahuan warga masyarakat untuk memilih pada Pilgub Kaltim yang digelar Rabu (27/6) mendatang.
Warga sebagai pemilih, didatangi anggota KPPS satu persatu ke kediamannya sehingga mereka antusias untuk mengikuti Pilgub Kaltim. Agar surat undangan atau Formulir C6-KWK tidak salah alamat, setiap penerima wajib menuliskan nama dan alamat. “Ini untuk tertib administrasi, sehingga jika pemilih belum menerima bisa dicek siapa yang menerima surat undangan itu,” kata Aldo – Ketua PPK Muara Ancalong.
Diakui pembagian undangan untuk memilih di Pilgub Kaltim nanti, diamati PPK dan Panwascam Muara Ancalong. Bersama anggota PPK lainnya, Aldo menerangkan semua KPPS sudah diintruksikan segera membagikan surat undangan dengan target paling lambat Ahad (24/6) semua sudah terbagi. “Jika memang orang yang memilih belum ditemukan, surat undangan wajib diamankan dengan baik,” beber Aldo dengan menambahkan warga Muara Ancalong yanf terdata pada DPT sebanyak 8.675 orang.
Kepada masyarakat yang belum menerima undangan dan merasa sudah terdata di Daftar Pemilih Tetap (DPT), Aldo mengingatkan bisa datang ke TPS dengan membawa KTP elektronika atau Surat Keterangan (Suket) yang diterbitkan Dinas Dukcapil Kutim. Selain itu, ujar Aldo, warga masih bisa memberikan suaranya jika tidak terdapat dalam DPT namun punya KTP elektronika asalkan melapor ke KPPS sebelum pukul 12.00 Wita.
Pengamatan Suara Kutim.com warga yang mendapatkan surat undangan dari KPPS tampak antusias, bahkan mereka berselfi ria bersama Formulir C6. (K1/SK11)

Artikulli paraprakDi Ditangkap Saat Pasarkan Sabu di Pasar Wahau
Artikulli tjetërKejaksaan Sangatta Dampingi PB Porprov Kaltim