Beranda politik DPRD Kutim Warga Ranpul Keluhkan Jalan Tani

Warga Ranpul Keluhkan Jalan Tani

296
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Untuk memudahkan akses transfortasi dan proses angkut hasil pertanian, keberadaan jalan tani sangatlah dibutuhkan para petani. Karenanya dalam reses yang dilaksanakan Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos, belum lama ini di Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul), para petani meminta agar pemerintah membuakan jalan tani untuk mereka.

Ketua DPRD Kutim – Joni, S. Sos.

Disebutkan Joni, dalam resesnya bersama warga Ranpul, selain persoalan pupuk, masyarakat juga minta jalan tani bisa diperbaiki. Sebab, apapaun hasil pertanian yang dihasilkan, tidak akan bisa dijual jika tidak ada akses untuk menjual.

“Memang (jalan tani, red) sebagian sudah ada, namun sebagian masih belum. Kalau yang belum ada jalan, mohon dibuka jalannya. Kalau yang sudah ada, mohon ditingkatkan kualitasnya,” katanya.

Diakui, keberadaan jalan tani memang sangat dibutuhkan petani. Terutama sebagai akses angkut segala kebutuhan pertanian dan juga hasil produksinya.

“Keberadaan jalan pertanian, agar bisa mempermudah akses petani untuk mengangkut baik pupuk, maupun mengangkut hasil pertanian mereka. Sehingga sangat diperlukan,” katanya.(Advetorial/Admin)

Artikulli paraprakPenanganan Covid-19, Pemerintah Daerah Dianggap Perlu Inovasi Khusus
Artikulli tjetërNovel T Paembonan : Faskes Harus Sesuai Standar Kesehatan