Beranda kutim Warga Tangkap Buaya di Folder Ilham Maulana

Warga Tangkap Buaya di Folder Ilham Maulana

1444
0

SANGATTA (26/7-2018)
Geram melihat buaya berkeliaran di Folder Ilham Maulana Sangatta Utara, sejumlah warga sekitar folder berinisiatif melakukan penangkapan. Meski harus menunggu berjam-jam, akhirnya monster folder ini tak berkutik ketika dijerat warga. “Tidak diduga yang ditangkap panjang dua meter, perjuangan untuk menaklukanya perlu ekstra keras karena perlawanannya,” kata Hendra salah seorang warga yang ikut menangkap sang monster.
Disebutkan, penampakan buaya di folder sudah lama dikeluhkan warga bahkan sudah dilaporkan ke Pemkab Kutim karena jika dibiarkan, buaya akan berkembanbiak di folder yang sudah menjadi arena rekreasi masyarakat. “Warga gerah, karena buaya yang kerap menampakan diri ukuranya besar selain itu keberadaanya mengancam warga atau pengunjung, terutama bagi masyarakat luar Sangatta yang tidak mengetahui kondisi folder yang sudah dihuni buaya,” beber Hendra.
Sebelum ada korban, warga, kata Hendra, tanpa melibatkan pawang melakukan pencarian dan berhasil. Kini jelas Hendra, buaya diamankan warga dalam keadaan terikat dimulut sedangkan mau dibawa kemana terserah Pemkab Kutim.
Papat warga sekitar folder laiinnya menyebutkan buaya yang berada di Folder Ilham Mualana, banyak bahkan ia pernah melihat lebih besar dari yang berhasil ditangkap, Kamis (26/7). Menurutnya, Folder Ilham Maulana merupakan salah satu arena Porprov Kaltim Tahun 2018, seharusnya sudah bebas dari ancaman serangan buaya. “Kami yakin, atlit daerah lain akan menolak bertanding atau berlomba kalau mengetahui di folder ada buaya,siapa yang mau nyawanya terancam saat bertanding,” tandasnya.(SK11)

Artikulli paraprakNotaris IM Diadukan ke Polda Kaltim, Terlibat Penerbitan Akta Tanah BH
Artikulli tjetër442.940 Batang Rokok Dimusnahkan BC Sangatta