Beranda kutim Warung Gratis Polsek Kongbeng, Tempat Warga Bersedekah

Warung Gratis Polsek Kongbeng, Tempat Warga Bersedekah

988
0
Suasaan pembagian nasi bungkus yang digalang Polsek Kongbeng dari para donatur.

SANGATTA (3/2-2019)

                Warung gratis yang berintikan sedekah dari masyarakat ke masyarakat karya Iptu Darmaji – Kapolsek Kongbeng, diakui sejumlah tokoh agama meningkatkan silahturahmi jamaah. Pasalnya, jamaah shalat Jumat, enggan pulang ke rumah sebelum menikmati hidangan yang diterima meski sederhana.

                Hal serupa juga dilakukan ummat Kristiani, bahkan mereka setelah melakukan kegiatan di Gereja terlebih dahulu menikmati hidangan yang dihimpun Polsek Kongbeng. Suryanto – warga Muara Wahau, mengakui adanya warung gratis membuat ia dan teman-teman nggan buru-buru meninggalkan masjid karena bisa bersilahturahmi dengan jamaah lainnya meski hanya menikmati segelas kopi.

                Hal senada diakui warga lainnya, bahkan seorang warga yang enggan menyebutkan namanya apa yang dilakukan Polsek Kongbeng menjadi salah satu sarana untuk berbagi dan bersedekah. “Bagus, karena dengan warung gratis ini secara tidak langsung juga menjadi ladang beramal bagi ummat Islam yang berpenghasilan lebih, selain itu mendorong pedagang kecil dalam berusaha sehingga mendapatkan sumber penghasilan yang tetap setiap pekan,” kata pria yang enggan menyebutkan namanya.

 Warto warga Desa Marga Mulya menilai  program Kapolsek Kongbeng,   bagus dan patut didukung  karena sebagai tempat bersedekah bagi sesama ummat. “Yang menikmati warung gratis ala Polsek Kongbeng ini bukan saja jamaah masjid, tapi warga lain yang kebetulan mampir dan melaksanakan shalat Jumat serta orang terganggu kejiwaannya dapat meski lauk pauknya sederhana namun kebersamaanya itu yang membuat nikmat,” kata Warto seraya menikmati nasi bungkus yang diterimanya.

Warung gratis yang digalakan Kapolsek Kongbeng Iptu Darmaji, dilakukan sejak 2 bulan. Bakti sosial sebagai wujud Polisi Peduli yang diamanatkan Kapolri ini, Polsek Kongbeng menggalangnya dari masyarakat yang ingin menyumbangkan rejekinya lewat Jumat Berokah – Warung Gratis Polsek Kongbeng.(SK11)

Artikulli paraprakTerjadi di Kaliorang : Bersihkan Kebun, Rendi Digigit Ular Kobra
Artikulli tjetërWahau Geger : Jenazah Wanita Ditemukan Dalam Kebun Kelapa Sawit