Beranda ekonomi Wujud Empati Korban Banjir Kutim, Aksi Solidaritas Keluarga Walenrang Lamasi Himpun Dana...

Wujud Empati Korban Banjir Kutim, Aksi Solidaritas Keluarga Walenrang Lamasi Himpun Dana Belasan Juta Rupiah

432
0
Paket bantuan sembako aksi solidaritas IKWL Kutim untuk warga korban banjir di sejumlah kecamatan di Kutim

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Sebagai wujud empati terhadap masyarakat korban musibah banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kutai Timur (Kutim), Ikatan Keluarga Walenrang Lamasi (IKWL) Kutim, menggelar aksi solidaritas turun ke jalan untuk menghimpun dana sukarela dari masyarakat di Kota Sangatta. Dari aksi solidaritas ini, IKWL Kutim melibatkan 30 orang anggotanya dan berhasil mengimpun dana lebih dari Rp 17 juta, hanya dalam waktu tiga hari.

Ketua IKWL Kutim, Rasyid saat menyerahkan paket bantuan sembako ke Wabup Kutim Kasmidi Bulang, untuk korban banjir Kutim(dok.Ist)

Ketua IKWL Kutim Rasyid yang juga selaku koordinator lapangan aksi solidaritas korban banjir Kutim, menyebutkan jika IKWL Kutim terpanggil untuk turut membantu meringankan beban dari warga Kutim di sejumlah kecamatan yang mengalami musibah banjir.

“Kami merasa terpanggil dan berempati, turut merasakan beban dan penderitaan saudara kami yang ada di sejumlah kecamatan di Kutim yang mengalami musibah banjir. Karenanya, kami melakukan aksi solidaritas turun ke jalan untuk mengimpun dana sukarela dari warga Sangatta. Dana yang terhimpun ini kami belanjakan dalam bentuk paket sembako dan kami salurkan melalui pemerintah Kutim ke kecamatan yang terkena musibah,” ucap Rasyid.

Solid, aksi solidaritas IKWL Kutim untuk korban banjir di sejumlah kecamatan di Kutim(dok.Ist)

Dari dana yang berhasil dihimpun tersebut, lanjut Rasyid, sudah dibelikan sebanyak 135 paket sembako, yang setiap paketnya terdiri dari beras, minyak goreng, gula, kopi, mie instan dan ikan sarden kaleng. Paket-paket sembako ini juga sudah diserahterimakan kepada pemerintah Kutim yang diterima langsung Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang. Paket sembako ini rencananya akan disalurkan bagi warga terdampak musibah banjir di Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, paket bantuan sembako untuk warga korban banjir sudah kami serahkan ke pemerintah Kutim dan diterima langsung oleh Wabup Kasmidi Bulang. Semoga saudara kita yang terkena musibah, diberikan kesabaran dan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban. Tidak lupa juga ucapan terimakasih kami kepada anggota IKWL Kutim dan masyarakat Kutim pada umunya yang sudah memberikan bantuannya, baik materi maupun tenaga, untuk meringankan beban penderitaan saudara kita yang terkena musibah banjir,” ujar Rasyid.(*/Admin)

Artikulli paraprakMasalah Listrik di Wilayah Pesisir Perlu Keterlibatan Semua Pihak, Termasuk Perusahaan
Artikulli tjetërSepakat Untuk Tidak Sepakat, Batas Kutim Berau Tunggu Keputusan Pusat