Beranda politik DPRD Kutim Yan, S.Pd : Penganggaran Keuangan Daerah Harus Selaras Visi dan Misi Bupati-Wabup...

Yan, S.Pd : Penganggaran Keuangan Daerah Harus Selaras Visi dan Misi Bupati-Wabup Kutim

436
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, Yan meminta agar Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kutim saat ini tetap berkomitmen dengan program-program kerja yang diusung dalam visi dan misi yang telah dijanjikan semasa kampanye.

Anggota DPRD Kutim, Yan, S.Pd

“Kami berharap, Bupati dan Wabup (Wakil Bupati, red) Kutim (Kutai Timur, red) saat ini tetap berkomitmen terhadap program-program kerja yang diusung dalam visi dan misi yang telah dijanjikan semasa kampanye dulu, hingga kini dituangkan menjadi visi dan misi pemerintahan Kutim saat ini. Terlebih dalam penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, red) tahun 2021-2026, bahwa penganggaran keuangan daerah harus selaras dengan program kerja pemerintah, serta tepat sasaran,” ujarnya, saat dikonfirmasi awak media usai menghadiri Rapat Paripurna ke-9 di Gedung DPRD Kutim, Kawasan Bukit Pelangi- Sangatta, Kamis (22/4/2021) lalu.

Politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan, jika melihat komposisi dan porsi anggaran di tahun 2021 ini belum padunya antara penganggaran dengan visi dan misi yang diusung pemerintah Kutim sekarang. Namun Yan berharap pada tahun 2022 mendatang, anggaran sudah berpihak pada visi dan misi Bupati saat ini.

“Kalau dilihat-lihat pada anggaran tahun 2021 ini, penganggarannya belum menyatu dengan visi dan misi Bupati. Tapi bisa dimaklumi karena mungkin saja ini program dari Bupati Kutim sebelumnya. Mudah-mudahan pada anggaran di tahun 2022 mendatang, sudah berpihak pada (visi dan misi, red) Bupati Kutim sekarang. Kami juga siap untuk mengawal serta mengkritisi dana anggaran yang dibelanjakan pemerintah,” sebutnya.(Advetorial/Admin)

Artikulli paraprakJoni, S.Sos : Pemerintah Harus Gali Potensi PAD, Terutama Sektor Sawit
Artikulli tjetërSelain Infrastruktur Dasar, Anggota DPRD Kutim ini Minta Pemerintah Kutim Perkuat 5 Sektor Ekonomi Masyarakat