Beranda hukum Yosef Udau dan Bahruddin Pukul 11.00 Wita Resmi Jadi Wakil Rakyat Kutim

Yosef Udau dan Bahruddin Pukul 11.00 Wita Resmi Jadi Wakil Rakyat Kutim

1100
0

SANGATTA (25/10-2018)

Ketua DPRD Mahyunadi saat melantik Yosef Udau dan Bahrudin sebagai anggota DPRD Kutim.
Ketua DPRD Kutim Mahyunadi mendoakan Syafruddin HAM dan Piter Palinggi, kembali masuk Rumah Parlemen di Bukit Pelangi. Doa itu, diucapkan Mahyunadi menjelang menutup rapat paripurna istimewa yang mengagendakan pelantikan Yosef Udau dan Bahrudin sebagai anggota DPRD Kutim.
Yosef Udau dan Bahrudin dilantik sebagai anggota DPRD Periode 2014-2019 berdasarkan SK Gubernur Kaltim Isran Noor. Keduanya dilantik dengan nomor SK berbeda, namun sama-sama masa tugasnya yakni hingga 14 Agustus 2019 nanti.
Prosesi pelantikan Yosef Udau dan Bahrudin sendiri berlangsung singkat, sejumlah pejabat hadir diantaranya Sekda Irawansyah. “Selamat datang Pak Yosef Udau dan Bahruddin, semoga kehadiran bapak semakin memacu peran DPRD Kutim. Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kutim, menyampaikan penghargana dan terima kasih kepada Bapak Syafruddin HAM dan Piter Palinggi yang selama ini telah mewarnai DPRD Kutim,” kata Mahyunadi.
Yosef Udau dilantik sebagai anggota DPRD Kutim mengganti Syafruddin HAM yang pindah partai dari PAN ke Nasdem, sementara Bahrudin menggantikan Piter Pelanggi yang pindah dari PKPI ke Nasdem.
“Berdasarkan UU, anggota dewan yang maju pindah Parpol segala hak-hak yang ada tidak bisa diterima lagi sejak ditetapkan sebagai calon tetap pada Pemilu 2019, selain itu statusnya sudah bukan anggota DPRD partai asal,” terang Yulianus mengenai dasar PAW
Berdasarkan DCT Pemilu 2019 yang diterbitkan KPU Kutim, ada tiga orang anggota DPRD Kutim periode tahun 2014-2019 pindah partai menjelang Pemilu yakni Syafruddin HAM dari PAN ke Nasdem, kemudian Piter Palinggi (PKPI) dan Suriati (Demokrat).
Namun, dari 3 nama yang ada baru Yosef Udau dan Bahrudin yang dilantik sedangkan pengganti Suriati yang kini bergabung di Golkar, SK Gubernurnya sedang diproses. Yosef Udau, kata Yulianus, menggantikan Syafruddin HAM sedangkan Bahrudin menggantikan Piter Palinggi.(ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakPesawat Kepresidenan Mendarat Mulus di Bandara APT Pranoto, Warga Senang
Artikulli tjetërPresiden : 2 Pekan, Bandara APT Pranoto Sudah Layani Penerbangan Antarpulau