Beranda hukum Zai : Seleksi CPNS Tetap Jalan Meski Ditentang

Zai : Seleksi CPNS Tetap Jalan Meski Ditentang

899
0

SANGATTA (1/10-2018)
Meski adanya penolakan dari pegawai honorer atau Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Kutai Timur, bahkan DPRD meminta dihentikan sementara. Namun penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kutim Tahun 2018 jalan terus. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKD)Kutim, Zainuddin Aspan kepada wartawan mengatakan tidak ada alasan untuk melakukan penundaan apalagi penghentian proses seleksi dan penerimaan CPNS karena merupakan agenda nasional dan bukan agenda daerah yang bisa ditunda.
Ia menandaskan, Kutim mengalami moratorium penerimaan CPNS selama 4 tahun Kutim tidak bisa menggelar penerimaan CPNS. Selain itu, untuk menerima CPNS juga diperlukan kajian-kajian, mulai dari analisis beban kerja, analisis jabatan dan juga analisis kebutuhan PNS.
Bagi sebagian masyarakat Kutim yang ingin menunda seleksi penerimaan CPNS, kata Zainuddin, seharusnya bisa berpikir terlebih dahulu jtahun ini Kutim tidak bisa melaksanakan rekrutmen CPNS, belum tentu peluang itu didapatkan Kutim pada tahun depan. “Bisa saja peluang tersebut baru didapatkan Kutim beberapa tahun kedepan,” kata Zainuddin.
Ia menyebutkan, saat ini proses pendaftaran dan pemberkasan seleksi penerimaan CPNS Kutim 2018, terus berjalan sebagaimana dijadwalkan. Iapun menjamin seleksi penerimaan CPNS Kutim tahun berlangsung bersih dan transparan.
Ia juga menjamin, tidak ada KKN dikarenakan proses rekrutmennya dilakukan secara melalui tes komputerisasi atau CAT sehingga tidak bisa dimanipulasi. Selain itu, dalam pelaksanaan tes, aka nada petugas dari BKN yang melakukan pendampingan sekaligus pengawasan. “Panitia Kutim hanya bertindak sebagai pelaksana saja,” bebernya ketika ditanya kelanjutan penerimaan 243 CPNS Tahun 2018.(SK3/SK6)

Artikulli paraprakIsran dan Hadi Usai Dilantik Naiki KT 1 dan 2
Artikulli tjetërDPRD Sahkan APBD Perubahan Kutim Menjadi Rp4 T