Beranda kesehatan 50 Jamban Sehat Dari Koramil Sangatta

50 Jamban Sehat Dari Koramil Sangatta

2921
0

SANGATTA (14/9-2019)

                Sebanyak 50 unit jamban dibangun Koramil Sangatta dalam beberapa bulan kedepan. Jamban yang permanen ini, diberikan kepada keluarga yang belum mempunyai jamban sehat. Danramil Sangatta Kapten Inf Arif S, menerangkan pembuatan jamban sehat yang digalakan Koramil Sangatta, bagian dari pogram Gerakan Masyarakat Membangun Sejuta Jamban Untuk Keluarga Indonesia (Gema Sang Juara) yang dicanangkan Kasad TNI-AD.

Program GJS Tahun 2019 yang digelar Koramil Sangatta

Dengan menggerakan semangat masyarakat untuk hidup sehat, terutama dari bagian belakang rumag diharapkan derajat kesehatan masyarakat Kutim meningkat. “Pada Semester II tahun 2019  Koramil Sangatta menargetkan membangun 50 unit jamban sehat untuk masyarakat yang tersebar di Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung dan Teluk Pandan,” terang Kapten Arif seraya menambahkan pekan pertama  Nopember 2019 sudah selesai.

Kepada Suara Kutim.com, mantan Pasi Intel Kodim Sangatta ini mengakui masih banyak warga masyarakat yang belum mempunyai jamban permanen sehingga jika buang hajat menggunakan tempat-tempat terbuka atau di parit sehingga membuat lingkungan tidak sehat.

Program Gema Sang Juara, terangnya tiada lain bagian mengedukasi masyarakat sekaligus meningkatkan lingkungan yang sehat. Ia menambahkan, pembangunan jamban yang diawali dengan survei ini, merupakan bagian dari Program Mulawarman Peduli yang dicananhkan Pangdam VI Mulawarman. “Diharapkan masyarakat meningkat kesadarannya, karena dengan BAB sembarangan justru tidak sehat,” ungkap Kapten Arif S.(SK4)

Artikulli paraprakAsap dan Kemarau Ganggu Aktifitas Masyarakat
Artikulli tjetërMalam Ini Kloter 15 Balikpapan Terbang ke Balikpapan