Beranda hukum 9 Parpol Berebut Waktu 7 Jam Untuk Mendaftar

9 Parpol Berebut Waktu 7 Jam Untuk Mendaftar

0
Suasana pendaftaran Parpol di KPU, Senin (16/10) hari ini.

Loading

SANGATTA (16/10-2-17)
Menjelang batas akhir pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019, sejumlah partai besar, Senin (16/10) mendatangi Sekretariat KPU Kutim di Jalan AW Syahrani Sangatta. Parpol yang datang ingin menyerahkan berkas kali pertama hingga pukul 11.30 Wita yakni Hanura, PPP, Golkar, serta PR. Sementara Parpol yang datang menyempurnakan berkas yakni PAN, PKPI, Idaman, Berkarya, Gerindra dan Garuda.
Banyaknya Parpol yang datang ingin mendaftar, terlebih mereka datang membawa masa dalam jumlah banyak menyebabkan areal parkir tak mampu menampung kendaraan sehingga diparkor di ruas Jalan AW Syahrani Sangatta Utara.
Demikian pula dengan kursi yang disediakan KPU, tak mampu menampung kader Parpol yang datang. Bahkan PPP yang datang bersama puluhan kadernya, juga membawa kelompok hadrah.
Namun, hingga pukul 17.00 Wita, Parpol yang sudah dinyatakan lengkap berkasnya yakni Garuda, PPP, Golkar, Gerindra. “Hanya PR yang belum lengkap atau belum ada berkas yang dimasukan, ada kemungkinan Parpol yang lolos atau terdaftar nanti sebanyak 17 Parpol dari 18 Parpol yang ada,” terang Komisioner KPU Kutim, Andi Arafah.
Kepada Suara Kutim.com, ia mengemukan rata-rata data yang diserahkan tidak sesuai dengan data di KPU pusat. “Perbedaan data daerah dan psuat ini terlebih soal jumlah minimal anggota bisa diatasi dengan mudah terutama yang punya anggota lebih dari batas minimal, jangankan yang parpol besar yang baru saja PSI sudah bisa menyelesaikan datanya,” ungkap Andi Arafah.
Pantauan Suara Kutim.com partai yang sudah lengkap berkasnya yakni Nasdem, PKS, PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PPP, PSI, Garuda dan Perindo. Sementara 9 Parpol lainnya seperti Hanura, PAN, PKPI, PBB, PKB, Demokrat, Idaman, Berkarya dan PR akan berebut waktu yang tersisa 7 jam saja.(SK12)

Artikulli paraprakAkhir November, PWI Kaltim Gelar UKW di Sangatta
Artikulli tjetërTahun 2019, 40 Kursi DPRD Kutim Diperebutkan 15 Parpol