Beranda kutim Agusriansyah : Kepahlawanan Terus Menerus Ditanamkan Kepada Anak Bangsa

Agusriansyah : Kepahlawanan Terus Menerus Ditanamkan Kepada Anak Bangsa

910
0

SEMANGAT Kepahlawanan harus terus menerus ditanamkan di sanubari anak bangsa, karena semangat kepahlawanan pudar menyebabkan semangat cinta tanah air dan bela negara akan pudar sehingga tidak ada lagi anak bangsa yang ingin membela NKRI jika sudah punah semangat NKRI.

Sekretaris Komisi D DPRD Kutim -Agusriansyah Ridwan.

Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan menyebutkan dalam era globalisasi, semangat kepahlawanan patut digelorakan sehingga semangat cinta tanah air terus tertanam. Politikus PKS yang sebelumnya seorang guru di Sangkulirang menyebutkan setiap tahun Bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan, yakni pada tanggal 10 November. “Saat itulah kita mengenang jasa para pahlawan yang telah bersedia mengorbankan harta dan nyawanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Kita memilih 10 November sebagai Hari Pahlawan karena pada tanggal tersebut 61 tahun silam para pejuang kita bertempur mati-matian untuk melawan tentara Inggris di Surabaya,” ungkapnya.
Peringatan hari pahlawan, tujuannya untuk mengenang jasa para pahlawan. Namun terasa, mutu peringatan itu menurun dari tahun ke tahun. Kita sudah makin tidak menghayati makna hari pahlawan. Peringatan yang kita lakukan sekarang cenderung bersifat seremonial.
Saat ini, ujar pria yang akrab disapa Agus ini yakni memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai dengan perkembangan zaman. “Saat memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, rakyat telah mengorbankan nyawanya ,kini wajib menundukkan kepala untuk mengenang jasa-jasa mereka, akan tetapi kepahlawanan tidak hanya berhenti saat upacara tetapi terus bergelora dalam kehidupan keseharian kita,” kata Agus.
Menurutnya, hari pahlawan tidak hanya pada 10 November, tetapi berlangsung setiap hari karena setiap hari berjuang menjadi pahlawan untuk diri kita sendiri dan keluarga. Dalam kacamatanya, menjadi warga yang baik dan meningkatkan prestasi dalam kehidupan masing-masing.(ADV-37/DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakHarpandi : Jangan Abaikan Kepentingan Rakyat Kutim, Meski APBD Defisit
Artikulli tjetërKembali Terjadi di Kombeng, Istri Dikapak Hingga Tewas