Beranda kutim haji Alhamdulillah, Semua Jamaah Sudah Melontar Jamaraat Aqobah

Alhamdulillah, Semua Jamaah Sudah Melontar Jamaraat Aqobah

660
0
Situasi depan terowongan Mina saat giliran jamaah haji Asia Tenggara menuju Jamarat Aqobah untuk menuntaskan pelaksanaan ibadah haji.

SANGATTA (12/8-2019)

               Jamaah haji Kutim yang tergabung di Kloter 5 dan 15 Balikpapan, Ahad (11/8) kemarin, telah menuntaskan rangkaian puncak haji dengan melontar jamaraat Aqobah dengan aman dan lancar. Agustinah dan Aji Suzana – TPHD Kutim kepada Suara Kutim.com menerangkan semua jamaah sudah melontar. “Alhamdulillah, semua sudah melontar Jamaraat Aqobah dan bertahalul,” terang keduanya.

Usia berdoa setelah melempar jamarat Aqobajh sejumlah jamaah haji asal Kutim berfoto kenangan dengan latar belakang Jamaraat Aqobah, salah satu jamaraat yang pertama dilempar pada saat jamaah haji berada di Mina.(Foto Ist)

                Disebutkan Agustinah, jamaah haji Kutim di Kloter melontar dengan baik dan aman sehingga dengan semangat kembali ke pemondokan. “Semua bahagia dan terharu, bisa menuntaskan rangkaian ibadah haji,” ujar Agustinah.

                Hal senada diterangkan Aji Suzana yang bersama Basrie – Ketua Rombongan Haji Kutim di Kloter 15 Balikpapan. Disebutkan, setelah beristirahat cukup, bersama jamaah dari Kaltara mereka bergerak menuju Jamarat Aqobah. “Alhamdulillah, kami sudah bertahalul tinggal melakukan tawaf ifadah saja,” terang wanita yang akrab disapa Susi ini.

                Terkait berapa lama di Mina, keduanya menerangkan sebagian mengambil Nafar Sani sehingga 4 hari berada di Mina atau Rabu (14/8) baru kembali ke Makkah, untuk melaksanakan tawaf ifadah. “Insya Allah, sebagian besar Nafar Sani,” kata Agustinah.(SK11)

Artikulli paraprakSehari, Sangatta Dilanda 2 Kali Kebakaran
Artikulli tjetërWarga Taruna Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban