Beranda foto Ardiansyah Yakin Kemampuan Dewan Hakim MTQ

Ardiansyah Yakin Kemampuan Dewan Hakim MTQ

1264
0
Wabup Ardiansyah Sulaiman saat menjabat tangan KH Harun Nafsi, salah satu dewan hakim tertua pada MTQ Kutim ke 11. (Foto Humas / Fatul)

SANGATTA,Suara Kutim.com (16/3)
logo mtqWakil Bupati Ardiansyah Sulaiman tidak meragukan kemampuan dewan majelis hakim MTQ Kutim ke 11 yang dikoordonir Hj Munawwarah karena sudah berpengalaman dan lama bergelut dengan bidangnya.
Saat melantik majelis hakim MTQ Kutim tahun 2015 di Ruang Meranti, Senin (16/3) Ardiansyah Sulaiman, memberi hormat kepada KH Harun Nafsi (83) yang terpilih sebagai Ketua Hakim Bidang Tartil dan Anak, sudah lama berkecimpung di MTQ. “Beliau saya kenal dan mumpuni dibidangnya, meski dalam usia delapan puluh tiga tahun lebih masih tetap eksis untuk mensukseskan MTQ,” kata Ardiansyaha seraya menceritakan sewaktu bertugas sebagai guru di Muara Ancalong beberapa tahun lalu.
Pelantikan dewan hakim MTQ Kutim ke 11 berdasarkan SK Bupati Nomor 450.14/K.152/2015 tentang pengangkatan dewan hakim, tugas utama yang diemban memberikan penilaian terhadap semua peserta. “Kehadiran Pak Harun Nafsi memotivasi pengiat MTQ untuk meningkatkan dedikasi dan kreasi dalam pengembangan minat dan menghayati Al-Qu’ran,” kata Ardiansyah.
MTQ, diakuinya kegiatan rutinitas yang mampu menghasilkan qari dan qariah terbaik dengan mengutamakan warga lokal. Namun ia menaruh harapan LPTQ sebagai wadah pembinaan tiada henti melakukan pembinaan hingga mencetak qari – qariah yang mumpuni. “Jika pembinaan dilakukan rutin dan terarah, suatu saat mampu mencetak qari dan qariah yang bisa mengharumkan bangsa dan negara. Selain itu, karena pembinaan yang terarah tidak membuat kecamatan-kecamatan kesulitan mencari peserta untuk disertakan dalam MTQ kabupaten,” ujar Ardiasnyah dalam acara yang dihadiri Danlanal, Dandim 0909 Sangatta, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua LPTQ Mugeni serta Kasat Intel Polres Kutim yang hadir mewakili Kapolres.(SK-07)

Artikulli paraprakUce : Apa Yang Mau Dibahas Jika Draf Raperdanya Tidak Ada
Artikulli tjetërJajaran Protokol, All Out Demi Sukses MTQ Kutim