Beranda kutim Ayo, Bantu Warga Palestina

Ayo, Bantu Warga Palestina

0

Loading

Ardiansyah  bersama  Issom Sulaiman Mahmoud serta bupati
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Wakil Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman berharap pemerintah dan ummat Islam Indonesia mendukung  perjuangan rakyat Palestina. Hal ini disampaikan Ardiansyah usai mengikuti taklim usai sholat dzuhur berjamaah sekaligus penggalangan dana untuk rakyat Palestina, Kamis (3/7) di Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta.
Kepada Suara Kutim.com, ia menyatakan permasalahan Palestina merupakan konflik global. Pemerintah Israel yang berkuasa saat ini sangat ingin memperluas daerah kekuasaan sehingga berupaya mencaplok daerah Palestina. “Konflik perebutan wilayah dan sementara disatu pihak rakyat Palestina berupaya mempertahankan wilayah mereka terutama baitul maqdis atau dikenal Masjidil Aqsa,” ungkapnya.
Ardiansyah menegaskan seharusnya bukan hanya ummat Islam namun seluruh ummat manusia di dunia harus menyadari saat ini terjadi pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat di Palestina akibat ulah Israel.  Disebutkan, sanksi kepada Pemerintah Israel ada namun akibat militernya ditambah tidal tegasnya pemberi sanksi membuat Palestina terus menerus dirundung masalah.

Ardiansyah mengakui Ummat Islam di  Indonesia,  memiliki kewajiban memberikan dukungan dan dorongan kepada rakyat Palestina atas upaya perjuangan mereka mempertahankan agama, negara dan hak mereka sebagai negara yang berdaulat. “Saya mengajak Ummat Islam di Kutai Timur  untuk memahami dan membantu semaksimal mungkin untuk meringankan penderitaan saudara kita yang berada di Palestina melalui Komite Nasional Rakyat Palestina Perwakilan Kutim,” pesan Ardiansyah.(SK-03)
Artikulli paraprakPertamina EP Field Sangatta Dorong Perekonomian Sangkima
Artikulli tjetërPengiriman Logistik Pilpres Lancar dan Aman