Beranda foto Bantuan Terus Mengalir, Ismunandar Juga Bantu Sembako

Bantuan Terus Mengalir, Ismunandar Juga Bantu Sembako

1838
0
Sekda Ismunandar yang juga Ketua PMI Kutim saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Benua Baru Hulu Sangkulirang, Kamis (6/8).(Foto Ist)

SANGATTA,Suara Kutim.com (7/8)
sembakoWarga masyarakat yang berimpati dengan korban kebakaran terbilang tinggi, berbagai bantuan telah mengalir ke Posko Kebakaran yang dikoordinir Kepala Desa Benua Baru Hulu. Bantuan yang diterima beragam mulai uang hingga pakaian.
Dalam catatan Camat Sangkulirang Tadjuddin, selain Bupati Ardiansyah yang menyumbang Rp30 Juta, Wakil Ketua DPRD Alfian Aswad berupa sembako, bantuan berupa sembako juga diterima Posko dari Sekda Ismunandar yang datang bersama rombongan PMI. “Bantuan dari Pak Ismunandar diterima siang hari,” terang Tadjuddin.
Ketua Bidang Bencana PMI Kutim, Wilhelmus WD menerangkan bantuan yang diserahkan PMI sebanyak 26 paket Higiens Kit dan Family Kit yang berisikan selimut dan alat-alat masak rumah tangga. Selain itu ada pula paket perlengkapan bayi seperti susu, pakaian, popok bayi dan peralatan dan kelengkapan mandi seperti sabun dan bedak tabur. “Untuk 1 paket Higien Kit seharga Rp600.000 sedangkan family kit lebih murah nilainya karena isinya lebih sedikit. Selain Higiens Kit dan Familiy Kit, pihaknya juga memberikan batuan sembako,” terang Wilhelmus.
Pria yang akrab disapa Ewil ini menyebutkan setiap terjadi bencana, PMI Kutim berjuang hadir bersama elemen lainnya guna membantu korban bencana. Dijelaskan, jika korban lebih 40 Kepala Keluarga (KK) akan dibangun dan dioperasionalkan posko pengungsian lengkap dengan dapur umum.
Sementara Ismunandar kepada korban menyampaikan keprihatinannya dan berharap korban untuk sabar menghadapi cobaan. “Musibah dan rejeki kapan saja datang dan menimpa siapa saja, karena itu mari kita semua mengambil hikmah dibalik musibah ini,” pesan Ismunandar.(SK-03/SK-05/SK-11)

Artikulli paraprakSelain Setuju Pembentukan, Bupati Juga Siapkan Dana Operasional dan Pilkada Pertama Kutara
Artikulli tjetërAwas!!! HIV / AIDS Mengancam Kutim, Bujang Lokal Wajib Waspada