Beranda kesehatan Bersama Danamon dan PMI Kutim, FKW-S2 Gelar Donor Darah

Bersama Danamon dan PMI Kutim, FKW-S2 Gelar Donor Darah

1132
0
Ketua FKW-S2 Haji Kimzu disaksikan Ketua Dewan pakar Asri Tawang cek tekanan darah sebelum donor darah.

SANGATTA (28/1-2018)
Forum Komunikasi Warga (FKW) Sulawesi Selatan (S2) Kutai Timur (Kutim) terus membuktikan kehadirannya sebagai organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kebudayaan. Salah satu aksi yang kembali dilakukan Ormas pimpinan Haji Kinzu ini yakni donor darah.
Donor darah yang digelar di Sekretariat FKW-S2 Jalan Diponegoro Sangatta Utara, bekerjasama dengan Bank Danamon dan PMI Kutim. “Alhamdulillah, terhimpun 70 orang pendonor semoga bisa memenuhi syaratm,” kata Haji Kinzu dan Asbudi masing-masing Ketua Umum dan Ketua Harian FKW-S2.
Donor darah yang kali pertama digelar FKW-S2 ini selain diikuti pengurus dan anggota FKW-S2 juga sejumlah pendonor lainnya. Bahkan Asri Tawang – sebagai Ketua Dewan Pakar juga ikut mendonorkan darahnya. “Alhamdulillah, hari ini bisa ikut donor darah,” ujar Asri Tawang.
Bhakti sosial yang juga melibatkan karyawan Bank Danamon Sangatta ini, juga diikuti puluhan warga masyarakat dari sejumlah etnis. Mereka dengan suka cita, ikut mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.
Sementara itu Wilhelmus Wio Doi -Kepala Markas PMI Kutim, mengakui kebutuhan akan darah di Kutim saat ini meningkat. Bahkan ia mengakui, ketersediaan darah tertentu kerap sulit ditemukan. “Golongan darah yang kerap kosong yakni Golongan A dan AB, sebenarnya stoknya ada saja tapi permintaan banyak makanya sering terjadi kekosongan,” terangnya.
Ewil begitu sapaan akrab Wilhelmus menaruh harapan aksi donor darah aktif dilakukan paling tidak 3 bulan sekali. “Kami atas nama PMI Kutim menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut dalam penyediaan darah, aksi sosial ini sangat bermanfaat bagi ummat manusia,” bebernya.(SK12)

Artikulli paraprakViral di Medsos : Nikmati Malam Minggu Dengan Selingkuhan, Rejo Dilabrak Istri
Artikulli tjetërMasyarakat Rasakan Program Wash PMI Kutim