Beranda hukum Besok KPU Kutim Mulai Gelar Rapat Pleno Pemilu

Besok KPU Kutim Mulai Gelar Rapat Pleno Pemilu

721
0
Karena kelelahan, sejumlah peserta rapat pleno terpaksa tertidur di atas kotak suara.

SANGATTA (1/5-2019)

                Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim menjadwalkan mulai Kamis (2/5) besok hingga tiga hari kedepan menggelar Rapat Pleno Hasil Pemilu dan Pilpres Tahun 2019. Rapat yang ditunggu-tunggu banyak pihak terutama dari Calong Anggota DPRD Kutim ini, digelar mulai pukul 09.00 Wita.

                Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul Farida bersama Komisioner KPU Sayuti Iberahim, Rabu (1/5) menerangkan persiapan rapat pleno sudah dimatangkan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kutim. Meski demikian, pelaksanaan pleno tidak bisa diikuti semua orang jika tanpa tanda pengenal. “Pada rapat pleno, semua PPK Kecamatan akan membacakan hasil pleno mereka untuk dicocokan dengan data yang dimiliki Parpol dan Tim Capres,” terangnya.

                Kepada Suara Kutim.com diakui hingga Selasa (30/4) petang, dokumen hasil pleno yang sudah masuk gudang KPU di GOR Kudungga Sangatta sebanyak 17 PPK, sementara Kecamatan Sangatta Utara yang mempunyai TPS terbanyak dan Dapil tersendiri bagi DPRD Kutim, baru masuk pada tahap rapat pleno untuk DPRD Kutim. “Sebagian hasil rapat pleno Sangatta Utara sudah diserahkan ke KPU Kutim dan disimpan di GOR Kudungga,” terang Sayuti seraya menambahkan hasil pleno yang sudah diserahkan yakni Pilpres, DPR-RI, DPD-RI dan DPRD Kaltim.

                KPU Kutim menjadwalkan setiap hari sedikitnya 6 PPK bisa menyampaikan hasil rapat pleno mereka sehingga dalam 3 hari kedepan tepatnya Sabtu malam sudah selesai. “Kalau bergeser, Ahad siang sudah selesai,” kata Sayuti.(SK11)

Artikulli paraprakPolsek Sangkulirang Tangkap Bandar Sabu di Sandaran, MS Terancam Hukuman Mati
Artikulli tjetërPLTBG Kabo Bakal Dijual