Beranda foto Besok, Semua Cabang MTQ Menggelar Babak Final

Besok, Semua Cabang MTQ Menggelar Babak Final

1557
0
suasana pserta di mimbar tilawah MTQ Kutim ke 11 di arena utama yang satu areal dengan Masjid Agung

SANGATTA,Suara Kutim.com (19/3)
logo mtq Tiga regu peserta Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) memastikan masuk babak final yang digelar Jumat (20/1) besok di Gedung Tim Penggerak PKK Kutim. Ketiga regu yakni Sangkulirang, Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.
Koordinator Seksi Musabaqah, Nanang Gazali menerangkan untuk cabang musabaqah lain akan diumumkan setelah musabaqah di panggung utama malam ini berakhir. “Babak final semua cabang digelar Jumat besok, sedangkan yang telah mengumumkan hasil babak penyisihan baru MFQ,” terang Nanang Gazali ketika ditemui, petang tadi.
Kepada Suara Kutim.com dijelaskan cabang MFQ dan Musabaqah Maqalah Al-Qur;an (MMQ) peserat wajib melalui dua tahap untuk maju babak final yakni penyisihan dan semi final. Nanang menyebutkan, peserta MFQ sebanyak 15 regu namun yang bisa berada di final hanya tiga regu.
MTQ Kutim ke 11 yang akan berakhir Sabtu (21/3) malam menggelar cabang tilawah Qur’an, Hifzh Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmi Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an, Khath Al-Qur’an dan MMQ.
Menurut Nanang, setiap cabang terdiri beberapa kelompok dan persyaratan berbeda seperti musabaqah tartil Al-Qur’an putera dan puteri berusia maksimal 10 tahun, dimana setiap peserta wajib menyampaikan materi bancaan yang ada dari juz 1 sampai 10. Sedangkan pada golongan dewasa ayat yang dibacakan mulai sampai juz 10, namun lama penampilan babak penyisihan antara 9 sampai 10 menit, sedangkan di babak final antara 10 sampai 12 menit. “Untuk golongan dewasa minimal membawakan empat lagu, sedangkan penentuan maqra pada babak penyisihan ketika peserta akan naik mimbar sedangkan pada babak final empat jam sebelum naik mimbar,” jelas Nanang Gazali.
Nanang berharap pada babak final besok, semua cabang MTQ mendapat perhatian warga Sangatta terutama pegawai yang berada di sekitar arena. “Banyak manfaat bisa menyaksikan setiap cabang meski tidak begitu lama,terutama bagi ummat Islam,” imbuh Nanang Gazali.(SK-07)

Artikulli paraprakKawanan Judi Poker Digaruk Polisi, Diantaranya Pejabat
Artikulli tjetërHamzah : BPK Cross Cek ke Tim Liquidasi