Beranda hukum Bupati Ismu Akui Letkol Kamil Sukses Bertugas di Kutim

Bupati Ismu Akui Letkol Kamil Sukses Bertugas di Kutim

660
0
Bupati Ismunandar dan istri menyerahkan cendramata kepada Letkol Kamil Bahren Pasha dan istri

SANGATTA (23/8-2019)

               Meski belum genap 2 tahun bertugas di Kutim, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha diakui Bupati Ismunandar telah menorehkan prestasi membanggakan bagi Kutim, terutama dalam peningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta menjaga keamanan Kutim bersama Polres dan Lanal Sangatta.

Letkol Inf Kamil Bahren Pashan diarak warga dengan tandu adat ketika bertandang ke Muara Bengkal disambut warga dengan upacara adat.

                Kutim sebagai kabupaten yang masih belia, ujar Ismu pada malam penghantar tugas kepada Letkol CZI Pabate sebagai Dandim 0909 Sangatta dan Letkol Inf Kamil Bahren Pasha yang berdampat tugas baru di Kostrad, Kamis (22/8) malam, keamanan dan ketertiban merupakan kunci utama suksesnya roda pemerintahan dan pembangunan di Kutim.

                Kutim yang luasnya melebihi Provinsi Jawa Barat, ujar Bupati Ismu, merupakan salah satu kabupaten di Kaltim yang terbuka siapa saja sehingga Kutim disebut miniatur Indonesia karena beragam suku ada.

                Meski beragam suku hadir di daerahnya, Ismu mengaku selama ini Kamtibmas tetap terjalin dengan baik sehingga Pemkab Kutim bersama DPRD bisa melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan dengan aman serta sesuai target.

                Bersama istrinya, Bupati Ismu secara khusus menyampaikan penghargaan kepada Letkol Kamil Bahren Pasha yang ikut menjaga keamanan Kutim bahkan melalui program Mulawarman Peduli mampu meningkatkan semangat membangun rakyat Kutim.

                Letkol Inf Kamil yang tampil bersama istri secara khusus menggunakan kemeja bermotifkan ukiran Dayak yang ia lambangkan akan kecintaanya kepada Kutim. Sebagai prajurit TNI-AD, kata perwira kelahiran Padang ini, menjadi Dandim Sangatta diluar dugaannya namun karena kerjasama yang baik dan kompak tanpa terasa 1 tahun 9 bulan bertugas di Kutim.

                Waktu yang tergolong lama ini, diakui Letkol Kamil terasa cepat berlalu karena suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan sehingga waktu berlalu dengan cepat. Ia menggambarkan saat bersama – sama Kapolres, Danlanal, Kajari, Ketua PN Sangatta, Bupati dan Wabup serta Ketua DPRD Kutim melaksanakan tugas bersama mensukseskan Pemilu dan Pilpres serta Porprov Kaltim. “Apa yang saya alamni selama bertugas di Kutim ini akan menjadi kenangan bagi saya dan keluarga,” kata Letkol Kamil Bahren Pasha.

                Harapan dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, diharapkan Letkol CZI Pabate sebagai Dandim Sangatta. “Kami ingin diterima dan terus menjalin kerjasama dengan semua pihak dalam melaksanakan tugas. Keberhasilan pak Letkol Kamil memimpin Kodim Sangatta tentu akan kami teruskan,” kata mantan Danyonzipur 17 AD Kodam Mulawarman yang pernah bertugas di Kongo ini.

                Malam penghantar tugas sekaligus perkenalan Letkol CZI Pabeta ini dihadiri berbagai kalangan termasuk Pimpinan dan anggota DPRD, tokoh masyarakat dan manajemen perusahaan diantaranya PT KPC. (SK4)

Artikulli paraprakJamaah Kunjungi Jeddah, Sempat ke Museum Al-Amoudi
Artikulli tjetërAkhirnya Santri Ponpes Hidayatul Hikmah Nikmati Gedung Baru