Beranda ekonomi Dana Makanan Tahanan Minim, Polres Berutang Rp120 Juta

Dana Makanan Tahanan Minim, Polres Berutang Rp120 Juta

1737
0
CEKAK : Tahanan yang ada di tahanan polisi selalu diawasi, mereka juga mendapatkan makanan tiga kali sehari. Sayang anggaran yang tersedia cekak.

SANGATTA,Suara Kutim.com

Wakapolres Kutim Kompol A Fanani
Wakapolres Kutim Kompol A Fanani
Polres Kutim masih memiliki hutang ratusan juta rupiah, hutan tersebut untuk memenuhi konsumsi 250 tahanan yang diinapkan di sel Polres dan Polsek Sangatta Utara. Wakapolres Kompol Akhmad Fanani, menyebutkan semua tahanan diberi makan tiga kali sehari.
Sementara, alokasi anggaran yang diberikan Mabes Polri hanya untuk 17 orang, sementara berdasarkan anggaran yang ada pada Polres Kutim hanya mampu untuk 17 orang. “Artinya kemampuan anggaran yang disediakan hanya untuk 30 orang tahanan, sementara jumlah tahanan yang ada mencapai 250 orang,” ungkap wakapolres.
Meski minim anggaran, Polres Kutim harus tetap memberikan konsumsi bagi semua tahanan demi menjunjung HAM. Sebagai langkah awal, polres menggalang dukungan dengan berbagai pihak seperti Pemkab Kutim serta kalangan swasta. “Saat ini Polres memiliki hutang kepada pihak penyedia jasa makan sebesar Rp120 juta, karena cukup besar penyedia makanan pernah meminta segera mencarikan solusi pembayaran karena hampir gulung tikar,” beber Kompol Fanani.
Kompol Fanani menyebutkan makanan yang diberikan kepada tahanan semuanya berdasarkan standar yang ada di Polri, meski ia mengakui terbatas akibat mahalnya bahan baku serta banyaknya tahanan yang harus diberi makan.(SK-03)

Artikulli paraprakPa Ditemukan Tewas Dikebun
Artikulli tjetërGaji 13 Harapan PNS dan Pensiunan Pangkat Rendah